Ketua Pembina STMIK Adhi Guna Terima Penghargaan

id stmik, adhi, guna

Ketua Yayasan Stmik Adhi Guna Musaidah Katimin Nirboyo, SPd, MM dan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr A Niartiningsih MS, seusai terima penghargaan pada hari Pendidikan Nasioan, Jum'at (2/5) (Foto Sukardi)

Palu (antarasulteng.com)-Ketua Pembina STMIK Adhi Guna Palu Dra Farida Lasahido menerima penghargaan dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi sebagai tokoh non-pendidikan namun peduli terhadap pendidikan.
Penghargaan itu diberikan saat upacara Hari Pendidikan Nasional yang dipimpin oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Makassar yang dihadiri seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Jum'at (2/5).

Saat sambutan, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr A Niartiningsih MS mengatakan pemerintah menyampaikan banyak berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang selama ini sangat peduli dengan pendidikan. 

"Melalui program pendidikan perguruan tinggi yang selama ini saudara pimpin, itu sangat membantu pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat sebagaimana di amanatkan UUD 1945," katanya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Adhi Guna Musaidah Katimin Nirboyo SPd, MM, yang sekaligus mewakili Ketua Pembina mengaku sangat bangga menerima penghargaan itu, mengingat begitu gigihnya Katimin Nirboyo berjuang tanpa kenal lelah mendirikan perguruan tinggi STMIK Adhi Guna di Kota Palu. Katimin Nirboyo sendiri telah berpulang dipanggil Tuhan Yang Maha Esa sejak tahun 2007.

Dengan bekal semangat dan keinginan yang kuat bersama teman-temanya, akhirnya pada 2001 STMIK Adhi Guna memperoleh ijin operasional dari Menteri Pendidikan Nasional dan eksis hingga sekarang.

Sementara itu Ketua STMIK Adhi Guna Syamsuddin HM SE, MSi, merasa terharu dengan penghargaan itu, karena bersamaan dengan kegiatan yang belum lama ini STMIK Adhi Guna juga telah melakukan reakreditasi untuk Program Studi Teknik Informatika, dan selanjutnya akan dilanjutkan ke Program Studi Sistem Informasi.

"Insyaallah akhir Agustus ini kami sudah memasukan berkas akreditasi institusi sebagai syarat mutlak sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi," katanya.

Penghargaan itu diberikan kepada orang-orang yang peduli pendidikan. Setalah dilakukan seleksi dari 347 perguruan tinggi swasta yang ada di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi. "Alhamdulillah kami berhasil menyabetnya," kata Syamsuddin bersyukur. (skd)
Pewarta :
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar