Ahmad Ali: NasDem bukan partai penggembira pada pilkada di Sulteng

id Ahmad Ali,DPP NasDem,Partai NasDem,Fraksi NasDem,pilkada sulteng

Ahmad Ali: NasDem bukan partai penggembira pada pilkada di Sulteng

Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali menyampaikan sambutan dan arahan pada rapat koordinasi wilayah Partai NasDem se-Sulteng, berlangsung di Palu, Jumat. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali menegaskan bahwa partainya bukanlah partai penggembira pada pemilihan kepala daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Pemilihan kepala daerah di Sulawesi Tengah, semuanya diikuti oleh Partai NasDem. Keikutsertaan Partai NasDem dalam pilkada ini, tidak sekedar menjadi partai penggembira dalam kontestasi ini," ucap Ahmad Ali dalam rapat koordinasi wilayah Partai NasDem se-Sulteng, berlangsung di Palu, Jumat.

Ahmad Ali menegaskan, di Sulteng terdapat 12 kabupaten dan satu kota. Dari total daerah tersebut, sepuluh daerah NasDem berhasil menjadi pimpinan DPRD di tingkat kabupaten berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2019.

Bahkan, kursi Ketua DPRD Provinsi Sulteng diraih oleh Partai NasDem. Dengan begitu, sebut Ahmad Ali, terdapat sebelas lembaga DPRD yang unsur pimpinannya ada NasDem di dalamnya.

"Apa artinya? Artinya adalah NasDem adalah pemenang. Maka, dalam pilkada tahun ini, NasDem bukan partai penggembira dalam pilkada ini, yang hanya sekedar ikut-ikutan kontestasi," katanya.

Untuk itu, ia meminta kepada semua kader dan kandidat untuk membangun kesepahaman. Hal itu penting, karena, momentum pilkada tahun 2020 adalah titik awal untuk menuju kemenangan pada konstestasi tahun 2024.

Oleh karena itu, kerja-kerja pemenangan tidak bisa biasa-biasa saja, katanya.

"Seluruh kader, simpatisan dan terlebih kepada anggota Fraksi NasDem di DPRD, harus bekerja untuk kemenangan partai tahun 2020. Tidak ada lagi diskusi tentang hal ini," katanya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar