Binmas Kristen Sulteng gencar sosialisasi pencegahan COVID-19

id Binmas, kristen, sosialisasi

Binmas Kristen Sulteng gencar sosialisasi pencegahan COVID-19

Dari (kanan) Shilfina Lapadjaru dan (kiri) Gladys Cilcilia Natalia, penyuluh Binmas Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah, usai sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di Gereja Pantekosta di Indonesia Shalom Palu, di Palu, Minggu (9/8/2020).ANTARA/Sulapto Sali.

Sejak adanya wabah virus ini, salah satu tugas kami penyuluh adalah mensosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, ke gereja dampingan
Palu (ANTARA) - Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah (Sulteng) gencar mensosialisasi upaya pencegahan penularan COVID-19 di kalangan gereja wilayah setempat.

“Sejak adanya wabah virus ini, salah satu tugas kami penyuluh adalah mensosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, ke gereja dampingan,” kata Shilfina Lapadjaru, salah satu penyuluh Binmas Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulteng, di Palu Minggu.

Shilfina mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 tersebut, merupakan program kerja dan perintah langsung Kepala Binmas Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah, sejak adanya wabah virus ini. 

“Pencegahan penyebaran virus ini menjadi perhatian serius pimpinan kami, sehingga kami penyuluh diwajibkan untuk terus mengingatkan gereja dampingan mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” katanya.

Ibu dua anak ini menegaskan, sosialisasi dilakukan untuk terus mengingatkan gereja dan jemaat agar tidak lalai menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19, karena sampai saat ini virus masih  mewabah, termasuk di wilayah Sulawesi Tengah.

“Saya, setiap Minggu sampaikan agar gereja dampingan di wilayah Kota Palu untuk selalu mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti sering cuci, pakai masker, jaga jarak saat ibadah, dan apa yang telah kami lakukan ini setiap bulan kami laporkan, laporannya pun dilaporkan ke pusat,” katanya.

Gladys Cilcilia Natalia, menambahkan selain sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 tidak hanya dilakukan di Kota Palu saja, namun dilakukan di beberapa gereja di luar Kota Palu.

“Karena kami penyuluh ini banyak, tidak hanya di kota saja, namun ke daerah-daerah juga. Saya selain Kota Palu, ke gereja wilayah arah Pantai Timur juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ini,” ujarnya.

Pendeta Samuel Ferry, S.Th, pimpinan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Shalom Palu, menyambut baik sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COViD-19 yang dilakukan Binmas Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah ini.

“Dengan adanya sosialisasi ini, artinya supaya jangan sampai gereja yang menjadi klaster baru penyebaran COVID,” katanya, yang hari ini menerima sosialisasi dari penyuluh Binmas Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah.*
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar