Bhabinkamtibmas-Bhabinsa berperan penting sosialisasi Pilkada damai

id Kapolres, ingat, bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas-Bhabinsa berperan penting sosialisasi Pilkada damai

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh saat memberi pembekalan dan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Palu dan Bhabinsa Kodim 1306/Donggala terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang damai, di salah satu Hotel di Kota Palu, Senin (10/8/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Ajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada yang aman dan damai, pilihan boleh beda tetapi kerukunan tetap dijaga
Palu (ANTARA) - Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa berperan sangat penting mensosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), agar terwujudnya Pilkada yang damai.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, Selasa di Palu mengatakan, telah memberi pembekalan dan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Palu dan Bhabinsa Kodim 1306/Donggala untuk berperan mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak yang damai.

Kapolres mengatakan, tahun 2020 ini Kota Palu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sehingga katanya, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sangat berperan penting untuk mensosialisasi pelaksanaan Pilkada yang damai. 

“Ajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada yang aman dan damai, pilihan boleh beda tetapi kerukunan tetap dijaga,” katanya.

Kapolres mengatakan, dirinya miminta personel Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk meLaksanakan himbauan door to door yang bertujuan untuk lebih dekat baik antar Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa maupun dengan masyarakat.

Kapolres juga katakan, ingatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk meningkatkan kegiatan sambang desa, deteksi dini setiap potensi kerawanan sosial yang mungkin berkembang. 

Kapolres mengatakan, dirinya berkomitmen akan memberi penghargaan kepada personel Bhabinkamtibmas yang aktif melakukan kunjungan di desa binaannya. 

Kapolres juga ingatkan, bahwa TNI - Polri harus tetap netral, bersih, bertanggung jawab dan bermaanfaat dalam Pilkada serentak.

“Anggota di lapangan diharapkan dapat membantu dan hadir di tengah masyarakat dalam mengemban tugas dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga Pilkada serentak tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.*