Arema Berkekuatan 18 Pemain Hadapi Persijap

id arema, berkekuatan, persijap

Arema Berkekuatan 18 Pemain Hadapi Persijap

ilustasi/antara

Malang- Arema FC hanya berkekuatan 18 orang pemain saat tandang menghadapi tuan rumah Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI), Sabtu (30/6).

Pelatih Arema FC Dejan Antonic di Malang, Kamis mengakui, jika pemain yang diboyong ke Jepara hanya 18 orang, namun jika dibutuhkan bisa ditambah menjadi 20 pemain, bahkan dua pemain tambahan tersebut bisa menyusul ke Jepara.

"Melihat kekuatan Persijap saat ini, kami memang harus bekerja keras untuk meraih poin sempurna setelah gagal dalam dua laga terakhir," katanya.

Dalam daftar nama yang diboyong ke Jepara, tak ada nama dua pemain pilar yang selama ini mengisi "starter line up" Arema, yakni Irfan Raditya dan Ahmad Amiruddin. Irfan tak bisa diturunkan karena masih dibekap cedera dan Amiruddin akibat akumulasi kartu.

Hanya saja, absennya Amiruddin dan Irfan Raditya tak terlalu memusingkan Dejan Antonic, karena tiga pemain pilar yang sebelumnya absen, yakni Gunawan Dwi Cahyo, Hermawan dan Bagus Fariz sudah bisa dimainkan.

Selain itu, lanjut Dejan, masih ada dua pemain muda yang bisa diandalkan untuk menopang kekuatan Arema, yakni Saddam Tenang dan Chaerul Rifan. Kedua pemain muda tersebut bermain cukup bagus dan sudah berkembang cukup pesat pola permainannya.

"Keberadaan kedua pemain ini membuat kami lebih optimistis menatap laga melawan Persijap dan meraih kemenangan, meski ada dua pilar kami yang terpaksa harus absen," ujarnya.

Ke-18 pemain Arema FC yang diboyong ke Jepara itu adalah Dennis Romanovs, Dede Sulaiman, Gunawan Dwi Cahyo, Hermawan, Chaerul Rifan, Saddam Tenang, Legimin Raharjo, Anggo Julian, Herman Rhomansyah, Roman Chmelo, TA Musafri, dan Putut Waringin Jati, Jejen Zaenal, Jaya Teguh Angga, Andrew Barisic, Eka Hera, Marko Krasic serta Herry Prasetyo.

Saat ini Arema berada di posisi ke-9 klasemen sementara LPI 2011-2012 dengan mengemas 22 poin. Arema masih menyisakan enam laga sebelum menutup kompetisi LPI musim ini.

Keenam laga sisa Arema tersebut adalah dua tandang dijamu Persijap (30/6) dan Bontang FC (11/7) serta empat laga kandang menjamu Persema (4/7), PSMS Medan (8/7), Persebaya (14/7), dan Bontang FC (17/7).(E009)