Polda Sulteng mulai seleksi penerimaan Bintara Polri 2020

id Polri, buka, seleksi

Polda Sulteng mulai seleksi penerimaan Bintara Polri 2020

Kombes Pol. Harry Haryadi Badjuri, Karo SDM Polda Sulteng.(ANTARA/HO-Humas Polda).

Kita menerapkan protokol kesehatan dan panitia dilengkapi APD, sementara para peserta diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh dalam mengikuti proses seleksi
Palu (ANTARA) - Setelah menyelesaikan proses seleksi penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri, kini Polda Sulteng melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) membuka seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2020.

Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Harry Haryadi Badjuri, dalam keterangannya, di Palu, Kamis malam mengatakan, tahapan seleksi penerimaan Bintara Polri akan dilaksanakan mulai 19 Agustus 2020.

Ia menjelaskan pembukaan seleksi diawali dengan penanda tanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah kepada panitia, peserta, dan orangtua atau wali.

“Berdasarkan surat Kepala kepolisian Republik Indonesia tanggal 13 Agustus 2020 yang dikirim ke seluruh Polda tentang revisi ke dua jadwal kegiatan seleksi penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2020,” katanya.

Harry mengatakan, terdata animo pendaftaran penerimaan Bintara Polri di Polda Sulteng sebanyak 2.029 peserta yang terdiri dari 1.734 pria dan 295 wanita.

Ia menjelaskan, untuk proses seleksi tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti yang telah diterapkan pada saat proses seleksi penerimaan Akpol dan Tamtama sebelumnya.

“Kita menerapkan protokol kesehatan dan panitia dilengkapi APD, sementara para peserta diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh dalam mengikuti proses seleksi,” jelasnya.

Karo SDM Polda Sulteng ini berharap para peserta sudah mempersiapkan diri serta meningkatkan kemampuannya sebelum mengikuti seleksi.