Ditlantas Polda Sulteng siapkan internet gratis untuk siswa di Palu

id ditlantas

Ditlantas Polda Sulteng siapkan internet gratis untuk siswa di Palu

Para siswa di Kota Palu sedang belajar secara daring dengan memanfaatkan jaringan internet secara gratis yang disediakan oleh Ditlantas Polda Sulteng, di Palu, Jumat (14/8/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).

Kami siapkan ruang khusus yang kebetulan sudah tidak digunakan lagi karena pelaksanaan tugas Ditlantas sudah menggunakan kantor baru Polda Sulteng di Jalan Soekarno Hatta Palu
Palu (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah menyiapkan fasilitas internet gratis untuk membantu siswa sekolah yang mengikuti proses belajar secara daring di Kota Palu.

Kasubdir Kamsel Ditlantas Polda Sulteng Kompol Abu Bakar di Palu, Jumat, mengatakan pelayanan fasilitas internet gratis bagi siswa-siswi berbagai jenjang pendidikan itu bertempat di Markas Komando Ditlantas Polda Sulteng di Jalan Rajamoili Kota Palu.

Baca juga: Pakar sebut ketersediaan internet jadi kendala pembelajaran jarak jauh

"Selama beberapa pekan terakhir telah digunakan oleh beberapa pelajar yang ada di Kota Palu. Jumat pagi hari ini tadi sudah ada empat orang siswa SMP di Palu yang memanfaatkan jaringan internet di Mako Ditlantas Polda Sulteng,” katanya.

Mantan Waka Polres Donggala itu, mengatakan penyediaan internet gratis salah satu bentuk kepedulian Polda Sulteng terhadap kendala yang dihadapi sejumlah siswa sekolah dalam menghadapi pembelajaran secara daring, sekaligus juga dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Curhat siswa di Sigi, tak ada internet sampai dipinjami HP tetangga

Abu Bakar mengatakan Ditlantas Polda Sulteng membuka dan melayani penggunaan internet gratis setiap hari selama jam sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kami siapkan ruang khusus yang kebetulan sudah tidak digunakan lagi karena pelaksanaan tugas Ditlantas sudah menggunakan kantor baru Polda Sulteng di Jalan Soekarno Hatta Palu,” jelasnya.

Menurut dia, setelah selesai melaksanakan program keselamatan 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng juga berempati melihat kendala pembelajaran daring yang dihadapi siswa sekolah yang tidak memiliki akses internet di rumah.