Pilihan olahraga agar tubuh sehat sampai usia 75 tahun dan seterusnya

id sehat hingga 75 tahun,strong nation,umar syarief,Tubuh bugar

Pilihan olahraga agar tubuh sehat sampai usia 75 tahun dan seterusnya

Ilustrasi orang-orang yang mengikuti kelas STRONG Nation ™ (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Tubuh sehat dan bugar hingga usia lanjut semisal 75 tahun seperti umur negara Indonesia pada 17 Agustus 2020 bisa Anda dapatkan salah satunya dengan rutin berolahraga.

Terlebih di masa adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi COVID-19 ini, kegiatan fisik ini menjadi salah satu yang tetap digaungkan para pakar kesehatan.

"Di masa-masa sulit seperti sekarang ini, masyarakat dituntut untuk menjaga kesehatannya yang dapat dilakukan dengan rutin berolahraga," kata Master Trainer STRONG Nation ™ Umar Syarief kepada ANTARA melalui pesan tertulisnya, Minggu.

Menurut Umar yang kini melatih tim nasional karate Indonesia itu, program latihan STRONG Nation ™ bisa menjadi pilihan olahraga orang-orang termasuk di masa pandemi COVID-19, demi memiliki tubuh yang sehat dan kekebalan yang kuat.

STRONG Nation™ tergolong latihan intensitas tinggi dengan diiringi musik yang menggabungkan berat badan, pengondisian otot, kardio dan gerakan plyometrik. Olahraga ini bisa membantu Anda mengencangkan otot hingga melatih fisik.

"Kita dituntut untuk memiliki tubuh yang sehat dan kekebalan yang kuat untuk menghadapi situasi pandemi ini, dengan melakukan olah raga secara teratur maka kesehatan dan kekebalan tubuh kita pasti akan meningkat. Selain itu, STRONG Nation™ juga diiringi dengan lagu-lagu yang akan meningkatkan semangat Anda dalam berolahraga," ujar Umar.

Untuk melakukan olahraga ini, Anda tak perlu pergi ke gym jika memang tidak ada fasilitas itu di daerah Anda. Kelas STRONG Nation™ yang digagas Umar memberi Anda dua pilihan yakni kelas tatap muka atau berpartisipasi secara virtual di rumah melalui kelas strongnation.fit.

"Tidak peduli dimanapun, semua cara mengarah pada Anda yang lebih kuat, lebih sehat, dan lebih bahagia," tutur Umar yang kini berada di Swiss.

Layaknya olahraga pada umumnya, untuk mengikuti kelas STRONG Nation™, Anda perlu memiliki perlengkapan yang sesuai mulai dari sepatu hingga pakaian yang nyaman.

Perhatikan juga kondisi dan kemampuan tubuh Anda karena STRONG Nation™ tergolong kelas olahraga dengan intensitas latihan yang tinggi.

Selain berolahraga rutin, Umar juga menyarankan Anda berjemur di pagi hari, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, serta mematuhi protokol kesehatan yang ada.