Bimas Kristen apresiasi kegiatan positif gereja rayakan HUT RI di Sulteng

id Bimas, apresiasi, gereja

Bimas Kristen apresiasi kegiatan positif gereja rayakan HUT RI di Sulteng

Kaleb Tokii, Kepala Bimas  Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah, saat memberi sambut dalam kegiatan doa dan pujian bersama yang digelar oleh Sahabat Kaum Muda Kristen dari lintas gereja di Kota Palu, Sulawesi Tengah, di Palu, Minggu (16/8/2020).ANTARA/Sulapto Sali.

Dalam situasi dan kondisi kita menghadapi perayaan 17 Agustus yang ke-75 ini, saya melihat ada beberapa gerakan-gerakan yang positif untuk mempersatukan NKRI ini
Palu (ANTARA) - Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah (Sulteng) mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan gereja-gereja wilayah setempat dalam merayakan HUT RI yang ke-75 tahun 2020.

"Dalam situasi dan kondisi kita menghadapi perayaan 17 Agustus yang ke-75 ini, saya melihat ada beberapa gerakan-gerakan yang positif untuk mempersatukan NKRI ini," kata Kaleb Tokii, Kepala Bimas  Kristen Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah, di Palu, Minggu.

Kaleb mengatakan, salah satu kegiatan positif yang dilakukan gereja adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Sahabat Kaum Muda dari lintas gereja-gereja di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Seperti saat ini dimana generasi muda mengambil peran untuk pembangunan bangsa dan negara yang tidak melihat dari gereja mana, namun mau bersatu bersama berdoa, sehingga sangat diapresiasi," ujarnya.

Kaleb menegaskan, diapresiasinya kegiatan tersebut, karena yang terlibat dalam kegiatan itu adalah para generasi muda dari gereja-gereja wilayah Kota Palu.

Kemudian katanya, situasi dan kondisi saat ini yang harus sikapi dengan peran generasi muda, mengingat mereka juga punya peran penting bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Karena memang generasi muda adalah tulang punggung gereja, tulang punggung masyarakat dan tulang punggung pemerintah," katanya.

Karena tegas Kaleb, dalam suatu institusi atau organisasi ada masa atau waktunya, dan generasi mudalah penerusnya.

"Generasi mudalah yang akan melanjutkan waktu kepemimpinan, sehingga harus dibekali dengan kegiatan positif," ujarnya.

Olehnya kata Kaleb, yang dilakukan gereja melalui kegiatan tersebut untuk generasi muda merupakan bekal yang baik dan positif.

"Dengan kegiatan positif bisa memberi semangat kembali membangun bangsa dan negara," katanya.

Sebelumnya diberitakan,  Sahabat Kaum Muda Kristen dari lintas gereja di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mengelar doa dan pujian bersama selama 24 jam bagi Bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai Minggu (26/8) pukul 13.00 wita sampai dengan Senin (17/8) pukul 13.00 Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara khusus dalam rangkaian peringatan HUT RI yang ke-75 tahun 2020.

“Ini bentuk kepedulian kami buat bangsa Indonesia, berdoa secara khusus bagi Bangsa Indonesia,”  kata Imanto Santoso, Ketua panitia kegiatan doa dan pujian Sahabat Kaum Muda Palu.