Ratusan bintara TNI baru Korem 132 Tadulako diberi pengetahuan tugas dan teritorial

id Prajurit, tni, dibekali

Ratusan bintara TNI baru Korem 132 Tadulako diberi pengetahuan tugas dan teritorial

Ratusan bintara prajurit TNI yang baru, saat dibekali tentang tugas pengetahuan pembinaan dan teritorial sebelum ditempatkan  di wilayah jajaran Korem 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, di Makorem di Palu, Senin (24/8/2020).(ANTARA/HO-Penrem)

Karena itu merupakan sikap perilaku prajurit secara fisik dan lahiriah, wujud cerminan hati yang tulus, ikhlas, bersih, penuh kesungguhan, tabah, tegar dan bijaksana dalam meyakinkan pihak lain sehingga menghasilkan respon positif
Palu (ANTARA) - Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A diwakili Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Letkol Inf. Rahman. T. Leho, M.Si, membekali ratusan bintara prajurit TNI yang baru tentang tugas pengetahuan, pembinaan dan teritorial.

“Ini bintara remaja baru, yang baru masuk Korem 132/Tadulako, lulusan tahun 2020, pembekalan pengenalan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan,” kata Kapenrem 132/Tadulako,  Mayor Inf. Ahmad Jayadi, di Palu, Senin.

Jayadi mengatakan pembekalan diberikan kepada 106 bintara remaja prajurit TNI yang saat ini menunggu penempatan  di wilayah jajaran Korem 132/Tadulako, Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan pembekalan ini untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam pembinaan di wilayah tugasnya.

Mantan Danramil Ampana Kota ini mengatakan pembekalan ini diharapkan agar para prajurit remaja tersebut setelah ditempatkan dapat mewujudkan sikap dan kepribadian sebagai prajurit TNI.

“Yang sesuai dengan Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI dalam menjalin hubungan dengan masyarakat guna mendukung pelaksanaan tugas di wilayah,” ujarnya.

Jayadi memaparkan dalam pembekalan tersebut, Kasi Ter Letkol Inf H. Rahman berpesan kepada prajurit remaja baru untuk memperhatikan penampilan diri sebagai prajurit TNI.

“Karena itu merupakan sikap perilaku prajurit secara fisik dan lahiriah, wujud cerminan hati yang tulus, ikhlas, bersih, penuh kesungguhan, tabah, tegar dan bijaksana dalam meyakinkan pihak lain sehingga menghasilkan respon positif,” ujarnya.

Dalam pembekalan ini para prajurit bintara remaja baru tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan cek suhu serta jaga jarak.