Golkar akhirnya usung Delis-Djira di Pilkada Morowali Utara

id Morut,Pilkada Morut,DIA,Kolonodale

Golkar akhirnya usung Delis-Djira di Pilkada Morowali Utara

Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS (kiri) dan H. Djira K, S.Pd, M.Pd (ANTARA/HO-Istimewa)

Pasangan ini sudah mengantongi dukungan dengan 17 kursi di DPRD yakni Golkar (7 kursi), Nasdem (4 kursi), PKB (4 kursi), PBB (1 kursi) dan Hanura (1 kursi).
Palu (ANTARA) - Penantian panjang yang sempat menimbulkan saling klaim di antara para pendukung bakal calon soal siapa pasangan bakal calon yang akan diusung Partai Golkar dalam Pilkada Morowali Utara 2020, berakhir sudah.

Itu terjadi hari ini, Rabu (26/8), setelah pasangan Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira K, S.Pd, M.Pd secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar untuk berkompetisi pada Pilkada Morowali Utara (Morut) 9 Desember 2020.

SK dukungan yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk. F. Paulus, diterima Delis dan Djira di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (26/8/2020) sore.

Ada enam poin dalam SK tersebut antara lain disebutkan, "Menugaskan DPD Partai Golkar Kabupaten Morowali Utara untuk mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke KPUD setempat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan".

Dengan terbitnya dukungan resmi Partai berlambang Pohon Beringin tersebut, berarti pasangan ini sudah mengantongi 17 kursi yakni Golkar (7 kursi), Nasdem (4 kursi), PKB (4 kursi), PBB (1 kursi) dan Hanura (1 kursi).

Jumlah ini sudah melampaui syarat pendaftaran di KPU Morut yakni minimal 5 kursi atau 20 persen dari total kursi DPRD Morut yang berjumlah 25 kursi.

Setelah pasangan Delis-Djira mengoleksi 17 kursi, itu berarti tinggal tersisa delapan kursi atau hanya satu pasangan calon lagi yang akan bertarung dalam pilkada serentak nanti.

Seusai menerima rekomendasi dari DPP Golkar tersebut, Delis-Djira atau biasa dikenal dengan akronim 'DIA', pasangan ini tak henti-hentinya menerima ucapan selamat dari para petinggi Golkar dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Delis menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan Partai Golkar yang nota bene partai pemenang pemilu di Morowali Utara pada 2019.

Terima kasih yang sama juga ia sampaikan kepada pimpinan dan jajaran parpol pendukung lainnya yakni Partai Nasdem, PKB, PBB, dan Hanura sebagai koalisi partai pengusung.

"Terima kasih, terima kasih banyak. Kepercayaan dan amanah ini kami akan laksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujar dokter yang pernah menjadi anggota DPD RI tersebut.