Bima Sakti soroti soal penyelesaian akhir timnas U-16

id timnas u16,bima sakti,piala asia u16

Bima Sakti soroti soal penyelesaian akhir timnas U-16

Para pemain tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). Kegiatan itu menjadi persiapan tim menuju Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. (ANTARA/HO/PSSI) (ANTARA/HO/PSSI)

Ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, salah satunya penyelesaian akhir. Tadi saat babak pertama ada empat sampai lima peluang emas yang tidak berhasil berbuah gol
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti menyoroti penyelesaian akhir anak-anak asuhnya setelah menaklukkan timnas pelajar dengan skor 1-0 dalam laga uji coba, Jumat (28/8).

"Ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, salah satunya penyelesaian akhir. Tadi saat babak pertama ada empat sampai lima peluang emas yang tidak berhasil berbuah gol," ujar Bima, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Satu-satunya gol timnas U-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu tercipta akibat kesalahan lini belakang lawan.

Bima Sakti pun mengakui timnas pelajar memiliki kualitas yang bagus dan memberikan para pemainnya tekanan dalam laga tersebut.

Kemenangan atas timnas pelajar menjadi kemenangan ketiga timnas pelajar dalam uji coba di sela pemusatan latihan (TC) yang dimulai sejak 9 Agustus 2020.

Sebelumnya, mereka menundukkan SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0 dan mengalahkan tim U-18 Asosiasi Kota Bandung 4-1.

Kapten timnas U-16 Marcell Januar Putra mengakui banyak hal yang harus dievaluasi dari pertandingan kontra timnas pelajar.

"Pertandingan tadi cukup baik, meski masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki di semua lini, dan semua itu akan kami perbaiki di pemusatan latihan berikutnya," tutur Marcell.

TC timnas U-16 dilakukan sebagai persiapan untuk bertanding di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain.

Di turnamen itu, timnas U-16 Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga perdana Grup D pada Jumat (27/11), kemudian melawan China pada Senin (30/11) dan Jepang pada Kamis (3/12).

Namun, berdasarkan informasi terbaru, AFC mempertimbangkan untuk menunda turnamen tersebut karena pandemi COVID-19.