Irjen Pol Akhmad Wiyagus resmi menjabat Kapolda Gorontalo

id Kapolda Gorontalo,gorontalo,polda gorontalo,polisi,Irjen Pol Akhmad Wiyagus

Irjen Pol Akhmad Wiyagus resmi menjabat Kapolda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus. ANTARA/HO-Humas Polda Gorontalo

Kegiatan di Mabes dilakukan untuk pelantikan beberapa Kapolda, kemudian dilanjutkan dengan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pejabat Tinggi (Pati) Polri. Dimana dalam kenaikan pangkat ini juga termasuk Kapolda Gorontalo yang baru
Gorontalo (ANTARA) - Irjen Pol Akhamd Wiyagus resmi menjabat sebagai Kapolda Gorontalo usai dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Senin (31/8), mengatakan Irjen Pol Akhmad menggantikan Kapolda sebelumnya, Irjen Pol Adnas.

"Kegiatan di Mabes dilakukan untuk pelantikan beberapa Kapolda, kemudian dilanjutkan dengan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pejabat Tinggi (Pati) Polri. Dimana dalam kenaikan pangkat ini juga termasuk Kapolda Gorontalo yang baru," ujar Wahyu.

Ia menjelaskan, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/4427/VIII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020, beberapa Pati Polri yang dimutasi atau mendapatkan jabatan baru.

"Antara lain delapan Kapolda, Asops Kapolri, dan Kadiv TIK Polri," bebernya.

Kemudian terkait dengan kenaikan pangkat golongan Pati Polri, terdapat 10 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat Irjen.

"Salah satunya adalah Kapolda Gorontalo yang baru yakni Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan 12 pati mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigjen," katanya.