Putra Mahkota UAE: Kami berkomitmen terhadap pembentukan negara Palestina

id Putra Mahkota AbuDhabi,pembentukan negara Palestina,Kesepakatan normalisasi

Putra Mahkota UAE: Kami berkomitmen terhadap pembentukan negara Palestina

Putra Mahkota UEA Mohamed Bin Zayed menarikkan tempat duduk untuk Presiden Jokowi saat akan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Qasr Al Watan Abu Dhabi, Minggu (12/1/2020) (Biro Pers Istana)

Kairo (ANTARA) - Putra Mahkota Abu Dhabi pada Senin mengatakan bahwa Uni Emirat Arab berkomitmen terhadap pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, seperti dilaporkan AL Arabiya TV yang berbasis di Dubai.

Melalui pernyataan yang dibacakan oleh Menteri Luar Negeri UAE, Putra Mahkota Syekh Mohammed bin Zayed al-Nahyan mengatakan kepada masyarakat Palestina di negara tersebut bahwa kesepakatan normalisasi dengan Israel merupakan sebuah keputusan berdaulat yang mendukung perdamaian.

"Perdamaian adalah pilihan strategis, namun tidak dengan mengorbankan perjuangan Palestina," katanya, menurut Al Arabiya.

Sebelumnya, veteran perunding Palestina, Hanan Ashrawi, menyebutkan bahwa kesepakatan normalisasi UAE dengan Israel sebagai salah satu bentuk "pengkhianatan penuh" terhadap rakyat Palestina.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar