Kapolres Sigi berharap proses Pilkada terapkan protokol kesehatan

id Kapolres, sigi, himbau

Kapolres Sigi berharap proses Pilkada terapkan protokol kesehatan

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, SH, S.IK, MH.(ANTARA/Sulapto Sali).

Protokol COVID-19 pasti kami terapkan dan saya harapkan sebelum pelaksanaan, internal kami minimal pakai masker, sering cuci tangan dan tetap jaga jarak
Sigi (ANTARA) - Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, SH, S.IK, MH, Polda Sulawesi Tengah, mengharapkan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 wilayah setempat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Protokol COVID-19 pasti kami terapkan dan saya harapkan sebelum pelaksanaan, internal kami minimal pakai masker, sering cuci tangan dan tetap jaga jarak,” kata Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, di Sigi, Selasa.

Kapolres katakan, proses Pilkada tahun ini berbeda dengan proses Pilkada-Pilkada sebelumnya, mengingat saat ini dilanda wabah virus corona, sehingga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus ini. 

Kapolres katakan saat ini Polres Sigi, siap untuk mengamankan proses pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Bahkan kata Kapolres, para personel yang terlibat dalam proses pengamanan Pilkada telah dibekali tentang tugas-tugas yang harus dilakukan saat melaksanakan tugas di lapangan, termasuk penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Untuk berapa personel yang dilibatkan, telah ada dalam tahapan-tahapan dan ditempatkan di satgas-satgas yang ada berdasarkan ketentuan, saya lupa berapa jumlah personel yang akan diturunkan, namun pastinya setiap satgas ada personel melekat,” katanya.

Kapolres mengatakan untuk menyukseskan Pilkada yang aman, sejuk dan damai, Polres Sigi bersama sejumlah pihak terkait telah melakukan koordinasi.

“Koordinasi dilakukan untuk istilahnya satu kata antara KPU, Bawaslu, Kepolisian dengan pemerintahan daerah, tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda untuk sama-sama saling mendukung proses pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini yang akan dilaksanakan wilayah hukum Kabupaten Sigi,” tandasnya.*
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar