Bahlil Lahadalia ajak masyarakat beli barang yang dijual teman

id bahlil lahadalia,kepala bkpm,pasar domestik,produk teman,bangga buatan indonesia

Bahlil Lahadalia ajak masyarakat beli barang yang dijual teman

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. ANTARA/Ade Irma Junida/am.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengajak masyarakat untuk membeli barang yang dijual teman sebagai upaya saling dukung, termasuk mendorong perputaran uang di dalam negeri.

"Teman-teman semua, saya mengajak untuk kita harus memperkuat pasar domestik. Caranya adalah membeli produk yang punya teman sendiri. Itu jauh lebih baik agar perputaran uang itu terjadi di antara kita sendiri. Dan itu adalah cara untuk memperkecil risiko pada perekonomian bangsa kita," kata Bahlil Lahadalia.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @bahlilalhadalia, Selasa, Bahlil mengatakan dengan membantu promosi dan membeli jualan teman akan dapat memperkuat pasar domestik.

"Mari perkuat pasar domestik dengan saling bantu mempromosikan dan membeli jualan teman, lebih bagus lagi kalau ikut berjualan juga sehingga saling memiliki produk yang dapat dinikmati oleh sekitar," kata Bahlil Lahadalia.

Mantan Ketua Umum Hipmi itu mengajak seluruh masyarakat untuk saling dukung dalam menghadapi kondisi pandemi yang berat ini.

"Kita galakan saling support, jangan sampai berpikir bahwa kita sendirian dalam menghadapi situasi saat ini. Saya yakin dengan kebersamaan akan menambah semangat dan kreatifitas," kata Bahlil Lahadalia.

Memperkuat konsumsi masyarakat menjadi salah satu upaya menghindari resesi ekonomi. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memaparkan tiga strategi agar Indonesia terhindari dari resesi yakni akselerasi eksekusi Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), memperkuat konsumsi pemerintah, dan konsumsi masyarakat.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar