Angin Kencang Terjang Victoria

id australia, angin

Angin Kencang Terjang Victoria

Melbourne, (Antarasulteng.com) - Angin kencang telah melanda seluruh Negara Bagian Victoria, Australia Selatan, sejak Ahad malam (22/6), sehingga merobohkan pepohonan dan diduga menewaskan satu orang.

Angin sangat kuat yang berhembus dengan kecepatan 128 kilometer per jam tercatat di Mountain William di Victoria Barat-daya pada Ahad larut malam, kata Biro Meteorologi Australia.

Peringatan cuaca buruk mengenai angin yang menghancurkan dan badai salju telah dikeluarkan oleh biro ramalan cuaca buat sebagian daerah Vicitoria pada Senin.

Dinas Gawat-Darurat Negara Bagian Victoria (SES) menerima sebanyak 30 telepon permintaan bantuan pada Ahad malam, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang. Kebanyakan peristiwa adalah  pohon tumpang ke jalan.

Seorang pekerja bangunan yang berusia 30 tahun tewas pada Senin akibat tertimpa tembok setinggi empat-meter yang ambruk di lokasi pembangunan di Melbourne Tenggara.

Media lokal melaporkan angin kencang mungkin telah mengakibatkan kematian, tapi peristiwa tersebut masih diselidiki.

Bandar Udara Tullamarine di Melbourne mencatat angin dengan kecepatan 91 kilometer per jam pada malam hari, tapi sejauh ini tak ada penerbangan yang terpengaruh.

Wanita Juru Bicara SES Frances Haire mengatakan kepada media setempat bahwa cuaca buruk diperkirakan terjadi lagi pada Senin malam dan Selasa, sehingga bisa menimbulkan kerusakan lagi. (Antara/Xinhua-OANA)