Polres Poso kerahkan 113 polisi amankan pendaftaran bakal Paslon di KPU

id paslon pilkada poso

Polres Poso kerahkan 113 polisi amankan pendaftaran bakal Paslon di KPU

Personil polisi yang akan bertugas selama proses tahapan pendaftaran calon kepala daerah selama tiga hari di Kantor KPU Kabupaten Poso, terhitung mulai 4-6 September 2020. (ANTARA/Feri Timparosa)

Palu (ANTARA) - Polres Poso mengerahkan sebanyak 113 personil anggota kepolisia untuk melakukan pengamanan pada hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Poso periode 2021-2026 di Kantor KPU Kabupaten Poso, Jumat.

Kapolres Poso AKBP Darno SIK melalui Kabag ops Polres Poso Kompol Nurhadi menjelaskan para personil polisi tersebut akan bertugas selama proses tahapan pendaftaran, selama tiga hari kedepan, terhitung mulai 4-6 September 2020.

“Anggota Polres Poso, yang diterjunkan khusus untuk tugas pengamanan selama berjalannya tahapan pendaftaran Bapaslon di kantor KPU Poso,” terangnya.

Aparat kepolisian juga memberlakukan satu pintu masuk halam Kantor Poso dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, dan yang hanya diperbolehkan masuk ke kantor KPU itu bagi bakal Paslon dan pengurus partai serta gabungan partai politi, sementara para pendukung dan simpatisan menunggu di luar halaman Kantor KPU Poso.

Setiap peserta yang masuk harus mencuci tangan yang telah disiapkan di depan pintu masuk halaman Kantor KPU Poso, dan sesuai protokol kesehatan covid 19 semua peserta diwajibkan menggunakan masker.