Beragam acara Pertamina rayakan hari pelanggan di Sulawesi

id Pertamina,. MOR VII, hari pelanhgan

Beragam acara Pertamina rayakan hari pelanggan di Sulawesi

Pelanggan dan petugas Pertamina berpose bersama sambil memegang spanduk di momen hari pelanggan di salah satu SPBU yang berada di wilayah kerja Pertamina MOR VII, Jumat (4/9/2020). ANTARA/HO/Humas Pertamina MOR VII

Palu (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) merayakan hari pelanggan dengan berbagai cara spesial sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang setia menggunakan produk-produk perusahaan plat merah itu.

"Pelanggan loyal merupakan sumber daya yang harus dipertahankan oleh pelaku bisnis termasuk Pertamina, kami meyakini betul hal itu," kata Unit Manager Communication & CSR MOR VII Laode Syarifuddin Mursali, melalui keterangan tertulisnya diterima, di Palu, Jumat.

dia mengemukakan, salah satu bentuk apresiasi itu yakni seperti yang dilakukan pihaknya di Makassar, Sulawesi Selatan dengan membagi-bagikan souvenir kepada pelanggan setia produk pertamax yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.90115 Ratulangi.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan souvenir menarik bagi rumah makan pengguna setia Bright Gas, pelanggan industri dan pengguna musicool.

Dia menjelaskan, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di SPBU 71.95109 Boulevard Manado, Sulawesi Utara yang mana Pertamina memberikan apresiasi kepada Top Spender pertamax turbo dan pertamina dex yang bertransaksi menggunakan MyPertamina. 

"Pemenangnya seorang Lansia bernama Sonnya (65) yang kesehariannya menjual kue keliling mendapat hadiah sepeda motor ," ujar Laode.

Di Manado Pertamina juga memberikan apresiasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang lebih memilih menggunakan Bright Gas sesuai dengan peruntukannya.

"Kegiatan yang dilaksanakan di enam tempat berbeda ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang ingin diberikan Pertamina di hari pelanggan 2020," tuturnya.

Dia memaparkan, tidak ketinggalan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat memberikan souvenir bagi pelanggan yang membeli pertamax di SPBU 74.91558. Pertamina juga memberi souvenir bagi pelanggan Bright Gas, baik konsumen rumah tangga maupun cafe atau rumah makan.

Sementara Kota Gorontalo bertempat di SPBU Jalan Raja Eyato, Molosipat Kota Barat, Pertamina memberikan limited MyPertamina member dan Pelumas Pertamina  bagi tiga kategori pelanggan, yaitu Top Spender Values di aplikasi MyPertamina, Top Spender Transaksi juga di aplikasi MyPertamina dan pelanggan LPG non-subsidi.

"Di Palu, Sulawesi Tengah dan Kendari, Sulawesi Tenggara, Pertamina Pertamina mengadakan aktivasi promo bagi konsumen yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina," kata Laode.