Golkar segera PAW Abudin Halilu dari Anggota DPRD Morowali Utara

id Delis,DIA,delis-Djira,pilkada morut,morut,kolonodale

Golkar segera PAW Abudin Halilu dari Anggota DPRD Morowali Utara

Ketua DPC Partai Golkar Norut Zainal Abidin saat memberikan orasi politik pada Deklarasi Pasangan DIA di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu (5/9) yang diakhiri dengan konferensi pers. (Antaranews.com/Rolex Malaha)

Zainal Abidin: Hanya melalui pasangan Delis-Djira inilah percepatan pembangunan di Morowali Utara bisa diraih.
Kolonodale (ANTARA) - Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, H. Zainal Abidin mengatakan bahwa partainya dalam waktu dekat ini akan melakukan penggantian antarwaktu (PAW) terhadap seorang kadernya di DPRD setempat karena menjadi bakal calon wakil bupati dari partai lain.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan penggantian antarwaktu terhadap kader yang menyeberang itu," kata Zainal Abidin dalam orasi politiknya pada acara deklarasi pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Morut Dr dr Julkarson Hehi, MARS/H.Djira, S.Pd,M.Pd di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu siang.

Pasangan yang dikenal dengan nama DIA (Delis Djira) ini menjadi salah satu dari dua pasang bakal calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada 09 Desember 2020. Pasangan DIA diusung Partai Golkar, Nasdem, PKB, PBB dan Hanura yang memiliki 17 kursi dari 25 kursi di DPRD Morut.

Di hadapan sekitar 1.500 pendukung pasangan DIA, Zainal Abidin yang juga anggota DPRD Sulteng itu mengatakan bahwa dalam acara deklarasi ini, lima dari tujuh anggota DPRD Morut dari Fraksi Golkar hadir, kecuali dua orang tidak hadir, satu karena sakit dan satu lainnya karena sudah menyeberang.
 
Pasangan Delis (kiri) dan DJira (kanan) saat tampil menyampaikan orasi politik dalam Deklarasi Pasangan DIA di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu (5/9) yang diakhiri dengan konferensi pers. Orasi keduanya memukau sekitar 1.500 hadirin sehingga tak henti-hentinya hadirin bertepuk tangan (Antaranews.com/Rolex Malaha)

"Kepada kader yang menyeberang itu, kami akan segera lakukan PAW," ujarnya dengan nada tegas.

Zainal tidak menyebut nama kader yang dia maksud, namun Sekretaris DPC Partai Golkar Morut Waris Kandori yang dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa kader yang dimaksud Zainal Abidin yang akan segera di PAW itu adalah Abudin Halilu.

Alasannya, Abudin Halilu menjadi pasangan bakal calon bupati Morut Holiliana yang telah mendaftarkan diri di KPU pada Jumat (4/9). Pasangan ini didukung oleh Partai Gerindra, PDIP dan PKS. Seharusnya beliau mengundurkan diri secara resmi dari Golkar, tapi sampai saat ini, surat pengunduran diri Abudin Halilu belum diterima di Sekretariat Partai Golkar Morut, ujar Waris.

"Saya memang sudah diperintahkan untuk membuat surat usulan PAW terhadap pak Abudin Halilu. Dalam waktu dekat akan saya buat konsepnya," ujar Waris yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati/Wabub Delis-Djira (DIA) itu.
 
Pasangan Delis-Djira yang didampingi para ketua dan sektretaris lima parpol pengusung yakni Golkar, Nasdem, PKB, PBB dan Hanura mendeklarasikan pasangan ini dan dan kemenangan mereka [pada pilkada 9 Desmeber 2020 di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu (5/9) yang diakhiri dengan konferensi pers. (Antaranews.com/Rolex Malaha)

Zainal Abidin saat berorasi menegaskan bahwa banyak orang ingin menumpang dalam 'perahu' Golkar di Pilkada ini, namun partai menjatuhkan pilihan kepada pasangan Delis-Djira (DIA)

"Kita harus pahami bahwa penumpang boleh banyak tapi nakhoda tetap satu saja. Karena itu, saya mengajak, semua yang ingin menumpang tadi, tetaplah berada di kapal Golkar untuk berlayar bersama," ujar Zainal.

Partai Golkar meyakini, kata Zainal, bahwa hanya melalui pasangan Delis-Djira inilah percepatan pembangunan di Morowali Utara bisa diraih.

Usai deklarasi, pasangan Delis-Djira yang didampingi para ketua dan sekretaris parpol pengusung dan ribuan pendukung serta simpatisan, berjalan kaki dari kediaman Ketua DPD Nasdem Morut yang juga Ketua Tim Pemenangan pasangan DIA, menuju KPU Morut untuk mendaftarkan diri secara resmi.
 
Delis Julkarson Hehi dan istri Febriyanthi Hongkiriwang bercanda sebelum foto berdua usai Deklarasi Pasangan DIA di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu (5/9) yang diakhiri dengan konferensi pers. (Antaranews.com/Rolex Malaha)