Desa Bambalemo Parigi Moutong terendam banjir akibat intensitas hujan tinggi

id Banjir parigi, bambalemo, parigi moutong

Desa Bambalemo Parigi Moutong terendam banjir akibat intensitas hujan tinggi

Jalan poros Dusun dua Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong terputus akibat dihantam banjir, Senin (7/9/2020) malam. ANTARA/Moh Ridwan

Wilayah yang terendam banjir di Dusun dua, karena posisinya berada di bantaran sungai
Palu (ANTARA) - Desa Bambalemo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah terendam banjir akibat hujan yang mengguyur wilayah Parigi pada Senin malam.

"Wilayah yang terendam banjir di Dusun dua, karena posisinya berada di bantaran sungai," kata Moh Rifai, Relawan PMI Parigi Moutong, Senin malam.

Hujan yang mengguyur wilayah itu sejak Pukul 18.00 WITA. Hanya berselang satu jam, banjir langsung melanda pemukiman warga di bantaran sungai Bambalemo.

Akibat peristiwa itu, sekitar 40 Kepala Keluarga (KK) kini mengungsi ke tempat lebih aman, dan warga masih khawatir akan terjadi banjir susulan.

"Jalan poros di dusun dua terputus, sekitar 40 rumah terendam banjir disertai lumpur," ujar Rifai.

Hingga kini warga sekitar masih mengumpul barang-barang berharga mereka untuk di evakuasi ke tempat lebih aman, di bantu relawan PMI setempat.

Hingga berita ini di turunkan belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat menyangkut kerugian akibat dampak banjir. Namun, sejumlah warga mengungsi ke rumah kerabat mereka.

"Kami masih membantu proses evakuasi harta benda warga yang rumahnya terendam banjir. Warga di dusun satu sekitar lima kepala keluarga mengungsi di rumah kerabat mereka," demikian Rifai.