IPB University gunakan permainan daring Agriventure dalam pengenalan kampus

id Agriventure,IPB University,Masa Pengenalan Kampus,Permainan Daring

IPB University gunakan permainan daring Agriventure dalam pengenalan kampus

Gedung Rektorat IPB di kompleks kampus IPB University Dramaga, Bogor. (IPB University)

Jakarta (ANTARA) - IPB University menggunakan permainan daring Agriventure dalam kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru yang dilaksanakan sepenuhnya via daring.

Agriventure menggunakan konsep bermain sambil belajar secara daring. Lewat permainan itu, mahasiswa baru diajak mengenal kampus sekaligus peduli dengan lingkungan IPB University sebagai Kampus Hijau.

"Diharapkan, melalui permainan Agriventure MPKMB (Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru) IPB University menjadi pelopor dalam pelaksanaan masa pengenalan kampus yang inovatif serta kreatif di Indonesia," kata Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier IPB University Alim Slamet dalam siaran pers universitas yang diterima di Jakarta, Selasa.

Permainan Agriventure dibuat dalam waktu satu bulan dan merupakan hasil kolaborasi panitia MPKMB IPB University dengan pengembang permainan daring yang salah satunya merupakan mahasiswa Departemen Ilmu Komputer IPB University.

Agriventure, yang diluncurkan pada Sabtu (5/9) atau hari kelima pelaksanaan MPKMB IPB University, dapat diakses melalui laman ipb.link/mpkmb-game dan akan segera diluncurkan di Google Play Store.

Agriventure juga dilengkapi dengan beberapa mini game dengan penghargaan pada setiap akhir dari mini game tersebut.

Baca juga: IPB University selenggarakan pengenalan mahasiswa baru lewat daring
Baca juga: Peneliti IPB sebut 80 persen tanaman obat dunia ada di Indonesia
Baca juga: Tiga perguruan tinggi Indonesia raih peringkat 100 besar dunia versi THE