Pertamina Donggala Siapkan Satgas Pengawas BBM

id minyak, tanah, bbm

Pertamina Donggala Siapkan Satgas Pengawas BBM

ilustrasi (antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pertamina Terminal BBM Donggala, Sulawesi Tengah, menyiapkan satuan tugas (satgas) pengawas bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadhan 1435 Hijriah dan menjelang Pemilihan Umum Presiden 2014.

Pejabat Pemasaran PT Pertamina (persero) Wilayah VII Makassar, Zulfirman di Palu, Kamis, mengatakan satgas tersebut siaga setiap hari tanpa libur untuk memantau adanya kemungkinan kekurangan stok BBM karena diprediksi akan terjadi peningkatan pembelian dari masyarakat.

Namun sejak satgas tersebut terbentuk yaitu sejak awal Ramadhan belum ada permintaan mendadak terkait kekosongan stok BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Pokoknya kalau ada yang minta akan segera dikirim cepat, dan kami siap," katanya.

Selama ini, katanya, permintaan BBM di masyarakat tergolong normal namun di beberapa titik perlu mendapat perhatian seperti di SPBU yang berada di jalur keluar dan masuk ke Kota Palu.

"Itulah titik-titik yang kita antisipasi mengingat jumlah kendaraan juga akan meningkat jelang mudik," kata Zulfirman.

Disinggung soal ketersediaan stok di depo Pertamina Donggala, dia mengatakan pasokan selalu ada, dan tidak mungkin kosong sehingga selalu bisa mencukupi kebutuhan bahan bakar masyarakat.

PT Pertamina Persero Wilayah VII Makassar melayani pasokan BBM untuk seluruh wilayah Sulawesi Tengah dan sebagian daerah di Provinsi Sulawesi Barat.

Di Provinsi Sulawesi Tengah sendiri terdapat tujuh terminal BBM yakni di Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Banggai serta Banggai Kepulauan

Total kapasitas tangki dari tujuh terminal BBM tersebut adalah 39.870 kiloliter.

"Jadi masyarakat jangan khawatir terjadi kekosongan stok BBM," kata Zulfirman. (skd)