Kodim 1304 bantu evakuasi korban banjir Bone Bolango Gorontalo

id TNI,banjir,bencana,bone bolango,kodim 1304

Kodim 1304 bantu evakuasi korban banjir Bone Bolango Gorontalo

Prajurit TNI bersama masyarakat membersihkan material longsor di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/HO

Desa yang diterjang banjir bandang di Bulawa yaitu Desa Kaidundu Barat, Desa Mopuya, Desa Mamunggaa, Desa Mamunggaa
Gorontalo (ANTARA) - Kodim 1304/Gorontalo membantu evakuasi dan pembersihan material lumpur dan kayu yang terbawa banjir bandang di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Inf Fathan Ali di Gorontalo, Selasa (8/9), mengatakan terdapat beberapa desa yang terdampak banjir cukup parah di lokasi tersebut.

"Desa yang diterjang banjir bandang di Bulawa yaitu Desa Kaidundu Barat, Desa Mopuya, Desa Mamunggaa, Desa Mamunggaa," ujarnya.

Fathan menjelaskan jajaran Kodim 1304/Gorontalo memberikan penanganan serta memulihkan kondisi pascabencana yang kini dilakukan secara terpadu, cepat dan tepat sasaran sesuai arahan Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Donny Ardiwidha.

"Saat ini dikerahkan seluruh personel Koramil 1304-05/Bone Pantai yang berkedudukan di Desa Bilungala untuk segera melaksanakan penanggulangan di lokasi bencana," kata dia.

Ia mengungkapkan banjir bandang terjadi usai hujan lebat yang mengguyur daerah itu, sehingga menyebabkan aliran sungai meluap dan menerjang perkampungan di sekitarnya.

"Saat ini personel masih melakukan pemulihan di lokasi bencana, yaitu dengan melaksanakan pembersihan serta mendirikan posko penampungan, dapur umum dan pelayanan kesehatan.