Pasangan Handal dan DIA periksa kesehatan di RSU Undata Palu.

id Pilkada Morut,DIA,Handal,Kolonodale,Morut

Pasangan Handal dan DIA periksa kesehatan di RSU Undata Palu.

Delis Hehi dan Holiliana bersalam komando di RSU Undata Palu, Selasa (8/9) (ANTARA/HO-Michail)

RSU Type C Kolonodale belum memenuhi syarat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan paslon
Kolonodale (ANTARA) - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara yakni Holiliana/Abudin Halilu (Handal) dan Dr dr Delis Jurlakrson Hehi, MARS/H. Djira, SPd,MPd menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Undata Palu, pada Selasa (8/9).

Menurut Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim, SE, pemeriksaan kedua paslon ini harus dilakukan di RSU Undata Palu karena RSU Kolonodale belum memenuhi syarat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan paslon karena RSU Kolonodale baru bertype C, sedangkan ketentuan menyatakan harus RS bertype B.

Pemeriksaan yang dilakukan tim dokter dari berbagai spesialisasi itu dibantu sejumlah tenaga paramedis berjalan lancar.

Dua bakal calon bupati yakni Delis Hehi dan Holiliana sempat menarik perhatian pengunjung saat keduanya bertemu dalam suasana persahabatan, sekalipun mereka sedang dalam kompetisi merebut hati rakyat Morut.

Delis yang mengenakan kaos hitam dan celana putih gading dan Holiliana dengan kaos putih dan celana panjang hitam bersalam komando dengan saling seyum meski senyuman lebar mereka tidak terlalu tampak karena ditutupi masker.

Delis menyalami kedatangan Holiliana di RSU itu dengan membungkukkan badan sebagai rasa hormat kepada seseorang yang lebih tua. Beberapa jurnalis dan warga yang hadir pun tampak berebutan untuk memotret mereka.

Tak ayal lagi, foto-foto itu menghiasi sejumlah media sosial dan mendapat respon positif dari para pendukung kedua belah pihak yang sedang berkompetisi itu.

Hari Rabu (9/9) pagi ini, kedua paslon akan mengikuti pemeriksaan bebas narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulteng dan Kamis (10/9) akan mengikuti pemeriksaan psikologi.

Turut mendampingi paslon dari KPU Morut adalah Divisi Teknis Derman Maryos Kaope S,Sos, Sekretaris KPU, dan anggota Bawaslu Morut Rudy Hartono.
 
H. Djira dalam ruangan pemeriksaan dokter RSU Undata Palu, Selasa (8/9) (ANTARA/HO-Michail)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar