Polres Palu jaga ketat pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon wali kota

id Pengamanan, pilkada, sulteng

Polres Palu jaga ketat pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon wali kota

Personel Polres Palu saat mengawal proses pemeriksaan kesehatan calon pasangan Pilkada Palu di RS. Anutapura Palu, Rabu (9/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres)

Hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan pasangan calon, untuk pemeriksaan kesehatan selanjutnya akan diadakan di Hotel Best Western Jalan Basuki Rahmat Kota Palu, yaitu pemeriksaan psikologi
Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu menjaga ketat pemeriksaan kesehatan bakal calon pasangan wali kota dan wakil wali Kota Palu pada Pilkada Serentak 2020.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Rabu, mengatakan dalam proses pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini, telah mengerahkan ratusan personel agar berjalan aman dan tertib termasuk dalam proses pemeriksaan kesehatan para calon.

Pemeriksaan kesehatan telah diikuti pasangan calon Wali kota - Wakil Wali kota Palu, Hidayat - Habsa Yanti Ponulele, Aristan - Muh. Wahyudin, H. Hadiyanto Rasyid - Reny Lamajido, dan pasangan Imelda Liliana Muhidin - Arena Jr. Parampasi.

Dia mengatakan pemeriksaan para calon telah berlangsung selama tiga hari di Rumah Sakit Anutapura Palu, meliputi pemeriksaan jiwa, ujian tulis wawancara, dan BNN pemeriksaan urine.

“Hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan pasangan calon, untuk pemeriksaan kesehatan selanjutnya akan diadakan di Hotel Best Western Jalan Basuki Rahmat Kota Palu, yaitu pemeriksaan psikologi,” ujar Kapolres.

Kapolres Palu memaparkan, pemeriksaan para calon ini didampingi KPU Kota Palu dan Bawaslu Kota Palu dan dikawal personel pengamanan Kepolisian Polres Palu.

Kapolres mengatakan pemeriksaan kesehatan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palu ini dipimpin ketua tim dr. Husaema (Ketua IDI Palu) dan Direktur RS. Anutapura Palu dr. Herry Mulyadi.