Care Indonesia harap dukungan Pemkab Sigi untuk pemulihan pascagempa

id Care Indonesia,Pemkab Sigi,M Basir,Kabupaten Sigi,Rehab-rekon,Gempa dan likuefaksi Sigi

Care Indonesia harap dukungan Pemkab Sigi untuk pemulihan pascagempa

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, M Basir menyampaikan sambutan saat menerima kunjungan Yayasan Care Indonesia, terkait kegiatan pemulihan pascabencana Sigi, Rabu. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi)

Adanya pertemuan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada Care Indonesia berupa bantuan atau kerja sama apa saja yang akan direncanakan dan dilaksanakan di Kabupaten Sigi ke depan
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Yayasan Care Indonesia mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, terkait dengan program pemulihan pascabencana gempa dan likuefaksi yang dilaksanakan oleh Care di daerah itu.

"Adanya pertemuan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada Care Indonesia berupa bantuan atau kerja sama apa saja yang akan direncanakan dan dilaksanakan di Kabupaten Sigi ke depan," ungkap Direktur Program dan Advokasi Yayasan Care Indonesia Rino A Sa'danoer di Sigi, Rabu.

Yayasan Care Indonesia telah bertemu dengan Pemkab Sigi yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, M Basir, berlangsung di Kantor Bupati Sigi, Rabu. Dalam pertemuan itu, Care Indonesia melaporkan kegiatan pemulihan pascabencana gempa dan likuefaksi, yang telah dilaksanakan di Sigi.

Baca juga: Karsa Institute dan CARE Indonesia bantu puluhan perahu korban bencana
Baca juga: Care Indonesia bantu Pemkab Sigi tanggulangi penyebaran COVID-19
Baca juga: CARE Indonesia bantu korban bencana alam di Sulteng dengan lima program


Pertemuan juga membahas mengenai rencana tindaklanjut program-program pemulihan pascabencana dilaksanakan pada tahun selanjutnya.

Rino A Sa'danoer berharap bantuan dari Care Indonesia dapat meringankan beban pemerintah daerah dan masyarakat Sigi. "Usai program pascabencana ini Care tidak menutup kemungkinan untuk kembali melanjutkan proyek di Kabupaten Sigi," ungkap dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi M Basir mengapresiasi bantuan dari Care Indonesia mulai dari bantuan pada masa tanggap darurat sampai pemulihan.

"Care telah melaksanakan proyek pemulihan pascabencana di bidang pertanian, peternakan, perikanan, UMKM bantuan pangan, rehab air bersih dan lain sebagainya, yang semuanya sangat membantu pemerintah daerah terutama sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana," ungkap M Basir.
Pertemuan antara Pemkab Sigi dan Yayasan Care Indonesia, terkait kegiatan pemulihan pascabencana Sigi, Rabu. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi)