Kebun Binatang Ini Sepi Selama Ramadhan

id kebun binatang, sepi

Kebun Binatang Ini Sepi Selama Ramadhan

(Foto Eric Ireng)

Surabaya (antarasulteng.com) - Tingkat kunjungan warga ke lokasi wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) di kawasan Wonokromo selama Ramadhan tahun ini sepi.

Humas KBS Agus Supangat di Surabaya, Minggu mengatakan sepinya pengunjung di bulan Ramadhan ini sudah diprediksi sejak awal sebab setiap tahun pasti terjadi.

"Penurunan pengunjung hingga 50 persen dibandingkan hari biasa. Rata-rata setiap hari di bulan Ramadhan sekitar 400 orang," ucapnya.

Dengan kondisi tersebut, lanjut dia, pihak KBS sendiri tidak membuka semua loket yang ada. Hanya sebagian loket yang dibuka karena pengunjungnya sepi.

"Jam kerja karyawan selama Ramadhan juga dikurangi. Normalnya bekerja dari jam 8 hingga 4 sore, kali ini hanya bekerja dari jam 8 hingga jam 3 sore," ujarnya.

Disinggung perlunya terobosan untuk menarik minat pengunjung selama Ramadan, Agus mengatakan tidak ada. Sebab, pengunjung pun enggan keluar rumah saat Ramadhan.

"Memang ada yang mengusulkan selama Ramadhan buka malam. Namun itu terbentur terhadap kerja karyawan yang bekerja sampai sore saja. Selain itu juga malam hari adalah sebagian besar kondisi hewan untuk beristirahat," cetus Agus.

Disinggung soal liburan sekolah yang bersamaan dengan bulan puasa, Agus menyatakan sebelum puasa, KBS sudah diserbu siswa yang liburan. "Jadi sekitar seminggu sebelum puasa, sudah liburan sekolah sehingga KBS diserbu siswa," katanya.