Bupati Morut harap pilkada berjalan aman, damai dan sehat

id Pilkada Morut,KPU Morut,Polres Morut,Kolonodale

Bupati Morut harap pilkada berjalan aman, damai dan sehat

Dr dr Delis Julkason Hehi, MARS (jeket hitam) memasangkan masker kepada Holiliana pada Deklarasi Pilkada Damai dan Sehat di Mapolres Morowali Utara Korowou, Sabtu (14/9) (ANTARA/HO-Polres Morut)

Bupati: acara ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memperkuat komitmen dan kedisiplinan dalam menaati protokol kesehatan
Kolonodale (ANTARA) - Mencermati situasi pemilihan kepala daerah di era pandemi COVID-19 saat ini, maka proses Pilkada 2020 di Morowali Utara tidak cukup hanya berjalan aman, tertib, damai, demokratis dan jurdil (jujur dan adil) tetapi juga harus sehat.

Bupati Morut Moh. Asrar yang diwakili Asisten II Yunber Bamba, S.Pi, M.Si mengemukakan hal itu pada deklarasi mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sehat serta pendisiplinan protokoler kesehatan  selama prosesi pilkada yang berlangsung di Mapolres Morut, Sabtu.

Karena itu, kata Yunber, acara ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memperkuat komitmen dan kedisiplinan dalam menaati protokol kesehatan oleh semua pemangku kepentingan pilkada serta masyarat luas. 

Baca juga: Pasangan Handal dan DIA periksa kesehatan di RSU Undata Palu.

Ia mengapresiasi KPU dan Polres Morut yang menyelenggarakan acara hari ini sebagai momentum yang sangat penting untuk bersepakat, seia sekata dan seirama dan merupakan 'starting point' dalam melakukan sosialisasi pilkada aman, damai, dan sehat.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Forkompimda Morowali Utara, Ketua KPUD, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara, para ketua tim pemenangan dan simpatisannya, para ketua partai.

Seluruh tamu dan undangan telah melalui prosedur standar protokol kesehatan saat memasuki Mako Polres yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu badan.

Baca juga: Pilkada Morut diikuti dua paslon, satu pendaftar ditolak

Dalam kegiatan tersebut, kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati saling memakaikan masker sebagai wujud dukungan kedua pasangan tersebut untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkada.

"Kegiatan ini mungkin yang pertama dilakukan diseluruh Indonesia dan seorang Kapolres Morowali Utara menjadi penggagas kegiatan yang positif ini. Hebat bapak Kapolres," kata Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim. 

Selain saling memakaikan masker, dilaksanakan pula Deklarasi Pilkada Damai dan Sehat oleh kedua paslon, para ketua pemenangan, Ketua Partai dan unsur forkompimda.

Baca juga: KPU Morut tetapkan pasangan calon Pilkada pada 23 September
 
Deklarasi pilkada damai dan sehat di Mapolres Morut, Sabtu (14/9) (ANTARA/HO-Polres Morut)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar