Samsung akan ungkap Galaxy S20 "ramah kantong" pekan depan

id Samsung,Galaxy S20,Galaxy S20 FE

Samsung akan ungkap Galaxy S20 "ramah kantong" pekan depan

Samsung ungkap Galaxy S20 edisi "budget" pekan depan (Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics mengatakan akan mengungkap smartphone baru pekan depan yang diharapkan menjadi varian "ramah kantong" dari smartphone Galaxy S20, Kantor Berita Yonhap melaporkan, Senin.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mengatakan akan mengadakan acara online "Galaxy Unpacked for Every Fan" pada 23 September.

Samsung tidak mengungkapkan perangkat mana yang akan diperkenalkan, namun orang dalam industri mengharapkan perusahaan tersebut akan memperkenalkan Galaxy S20 Fan Edition (FE), meningat undangan menekankan kata "fans."

"Selama bertahun-tahun, Samsung telah mengembangkan hubungan khusus dengan penggemar Galaxy di seluruh dunia," kata Samsung.

"Masukan berharga mereka telah membantu menciptakan inovasi yang menarik dan membuat pengalaman seluler menjadi lebih baik bagi semua orang," Samsung melanjutkan.

Galaxy S20 FE disebut-sebut akan menjadi model "budget" dari seri unggulan Samsung Galaxy S20 yang diperkenalkan pada bulan Februari.

Galaxy S20 FE diperkirakan memiliki layar 6,5 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB. Perangkat ini diharapkan memiliki pengaturan tiga lensa di kamera belakang.

Harga Galaxy S20 FE diperkirakan sekitar 800.000 won (sekitar Rp10 juta) di Korea Selatan. Sebagai perbandingan, Galaxy S20 meluncur di Indonesia pada awal Maret dengan harga Rp12,999 juta.

Galaxy S20 FE diharapkan mulai dijual di Korea Selatan bulan depan.

Samsung dua bulan terakhir telah melakukan survei kepada sekitar 10.000 pengguna Samsung tentang fitur perangkat dan dilaporkan mencoba untuk mencerminkan hasil survei tersebut ke smartphone berikutnya.

Menurut survei tersebut, warna yang paling disukai pengguna untuk perangkat Galaxy adalah biru tua, diikuti dengan lavender dan mint.

Dalam hal fitur tampilan, pengguna paling menyukai layar dengan refresh rate 120Hz, mode gelap dan tampilan Infinity-O.