KPU Morut terima hasil pemeriksaan kesehatan para bacalon bupati/wabub

id KPU Morut,Pilkada Morut,Kolonodale

KPU Morut terima hasil pemeriksaan kesehatan para bacalon bupati/wabub

Ketua Tim Pemenangan Paslon Delis/Djira (Dia) Idam Ibrahim menerima berita acara penerimaan berkas dari Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim di Kolonodale, Minggu (13/9) malam. (ANTARA/HO-Michail)

KPU Morut menyatakan berkas-berkas kedua paslon lengkap dan sah.
Kolonodale (ANTARA) - KPU Morowali Utara di Kolonodale, Minggu (13/9) malam, menggelar rapat dengan agenda penerima hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologi dari para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan berkompetisi dalam Pilkada 9 Desemebr 2020.

Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim mengatakan berita acara hasil klarifikasi faktual dan berita acara hasil pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu dasar bagi KPU untuk menetapkan bakal calon menjadi calon pada 23 September 2020 nanti.

Bersama Bawaslu, kata Yusri, KPU akan bekerja lebih maksimal dalam melakukan klarifikasi faktual terhadap semua dokumen sebelum penetapan balon menjaci calon.

Baca juga: Bupati Morut harap pilkada berjalan aman, damai dan sehat

Dalam acara itu, hadir pasangan Holiliana/Abudin Halilu dan Ketua Tim Pemenangan pasangan Delis/Djira serta tim-tim pemenangan masing-masing dan pengurus partai pengusung dan pendukung balon tersebut.

Pilkada Morut 2020 akan diikuti dua pasangan bakal calon yakni Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS/H. Djira, SPd.MPd (DIA) dan Holiliana/Abudin Halilu (Handal).

Sesuai agenda Pilkada 2020, KPU Morut akan menggelar rapat pleno untuk penetapan bacalon menjadi calon pada 23 September dilanjutkan dengan pemilihan nomor urut pasangan calon pada hari berikutnya 24 September.

Uci panggilan akrab Yusri Ibrahim terus mengimbau semua pemilih di daerah itu untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desmber 2020 dengan ramai-ramai mendatangi tempat-tempat pemungutan suara untuk menentukan pilihan sesuai hari nurani masing-masing.

Kepada semua pihak Uci juga mengharapkan terus berikhtiar untuk menciptakan suasana tertib dan aman agar seluruh tahapan pilkada bisa berjalan sesuai harapan bersama.

Baca juga: Pasangan Handal dan DIA periksa kesehatan di RSU Undata Palu.
 
Balon Bupati Morut Holiliana menerima berita acara penerimaan berkas dari Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim di Kolonodale, Minggu (13/9) malam. (ANTARA/HO-Michail)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar