Petenis Naomi Osaka naik ke peringkat tiga dunia

id naomi osaka,peringkat wta,tenis

Petenis Naomi Osaka naik ke peringkat tiga dunia

Petenis Jepang Naomi Osaka mencium piala kemenangan setelah mengalahkan petenis Belarus Victoria Azarenka pada final tunggal putri di hari ketiga belas turnamen tenis AS Terbuka 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di Flushing Meadow, New York, Amerika Serikat, Sabtu (12/9/2020). Robert Deutsch-USA TODAY Sports/FOC/djo (USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

Jakarta (ANTARA) - Juara tunggal putri US Open Naomi Osaka asal Jepang naik enam tingkat ke peringkat tiga dunia dalam daftar peringkat WTA terbaru yang disiarkan pada Senin, sementara Victoria Azarenka yang menjadi finalis di Flushing Meadows kembali menembus peringkat 15 besar.

Petenis Australia Ash Barty dan petenis Rumania Simona Halep melanjutkan penguasaan mereka di peringkat satu dan dua dunia, meskipun kedua petenis tersebut memilih untuk tidak berangkat ke New York mengikuti turnamen Grand Slam tersebut.

Petenis berusia 22 tahun Osaka mengalahkan Azarenka dalam final US Open pada Sabtu lalu untuk merebut gelar Grand Slam keduanya di New York dan yang ketiga secara keseluruhan.

Osaka juga mencapai final turnamen Western & Southern Open, yang tahun ini digelar di Flushing Meadows karena pandemi COVID-19, namun harus mengundurkan diri sebelum pertandingan melawan Azarenka karena cedera.

Azarenka, yang juga pernah menduduki peringkat satu dunia, datang ke New York dengan tidak memenangi satu pun pertandingan tahun ini dan menempati peringkat 59.

Tapi juara Australian Open dua kali itu kemudian memenangi turnamen pemanasan US Open dan mencapai kebangkitannya kembali yang luar biasa dengan mencapai final pertamanya pada turnamen Grand slam dalam tujuh tahun.

Pencapaian tersebut menaikkan dia ke peringkat 14 dunia, yang merupakan peringkat tertingginya sejak Januari 2017.

Petenis Amerika Serikat Jennifer Brady, yang dikalahkan Osaka pada semifinal US Open, yang tadinya menempati peringkat 25, kini naik 16 tingkat dari peringkat sebelumnya, demikian dilaporkan Reuters.