Kantor Imigrasi Palu kedepankan protokol kesehatan dalam pelayanan paspor

id paspor

Kantor Imigrasi Palu kedepankan protokol kesehatan dalam pelayanan paspor

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Danil. (Antara/Anas Masa)

Dalam kegiatan apa saja, kita terapkan protokol kesehatan agar baik pemohon paspor maupun petugas Imigrasi sama-sama terhindar dari virus corona
Palu (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Sulawesi Tengah, tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dalam pelayanan permohonan paspor guna mencegah klaster baru penyebaran COVID-19.

"Dalam kegiatan apa saja, kita terapkan protokol kesehatan agar baik pemohon paspor maupun petugas Imigrasi sama-sama terhindar dari virus corona," kata Danil Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Palu, Rabu.

Ia mengatakan protokol kesehatan wajib dilakukan mengingat penyebaran COVID-19 masih belum berakhir.

Karena itu jajaran Imigrasi tetap memperketat pemberlakuan protokol kesehatan baik dalam layanan paspor langsung di kantor maupun di luar kantor. Sebab dalam beberapa bulan terakhir ini, pelayanan permohonan paspor tidak hanya dilakukan di kantor Imigrasi, tetapi juga melalui kunjungan ke tempat pemohon paspor secara kolektif (easy pasport)

Pelayanan paspor secara kolektif, kata Danil, sudah diberlakukan sejak masa pandemi dan normal baru. Selama ini pemohon paspor kolektif yang sudah dilayani sekitar 50 orang, semuanya di dalam Kota Palu.

Baca juga: Imigrasi Palu gencar sosialisasikan layanan paspor masa pandemi corona
Baca juga: Imigrasi Palu mulai buka layanan "eazy passport"
Baca juga: Imigrasi Palu awasi ketat perjalanan orang asing di era normal baru


Layanan easy pasport (paspor kolekif), jelas Danil, dilakukan di kantor BPJS Kesehatan, PT Telkomsel dan salah satu komunitas masyarakat.

Selama ini, pemohon paspor kolektif sudah melayani sekitar 50 orang, semuanya di dalam Kota Palu. Layanan easy paspor dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan, PT Telkomsel dan salah satu komunitas masyarakat sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan begitu, katanya, pemohon tidak perlu datang ke kantor Imigrasi, cukup berkumpul di satu tempat dan petugas Imigrasi yang akan datang melakukan perekaman data dan foto. Namun untuk penerbitan paspor semuanya tetap terpusat di kantor Imigrasi setempat.

Pelayanan ini ditujukan bagi pemohon paspor baru dan pergantian karena kadaluarsa.
seorang pegawai BPJS Kesehatan di Palu sedang mengurus paspor kolektif. (Antara/Anas Masa)

 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar