Pasukan TNI-Polri semprot disinfektan di jalan Kota Palu

id Tni, polri, semprot

Pasukan TNI-Polri  semprot disinfektan di jalan Kota Palu

Waka Polda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso saat melepas Satgas Operasi Aman Nusa II Tinombala 2020 personel TNI-Polri yang melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan dalam Kota Palu, Sulawesi Tengah, upaya pencegahan penularan COVID-19, Jumat (18/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Palu (ANTARA) - Ratusan personel TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan dalam Kota Palu, Sulawesi Tengah, sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, Jumat.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, di Palu, mengatakan, sebanyak 100 personel Polri dan satu pleton dari TNI yang melakukan penyemprotan.

Ia mengatakan ratusan personel TNI-Polri yang melakukan penyemprotan di jalan-jalan Kota Palu ini, merupakan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satga) Operasi Aman Nusa II Tinombala 2020.

Ia menegaskan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Satgas Operasi Aman Nusa II Tinombala 2020 sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 terkait penanganan virus corona.

Dia menjelaskan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 juga menekankan tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Inpres tersebut juga memerintahkan agar TNI dan Polri memberikan bantuan dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 utamanya pengawasan peningkatan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Dia mengatakan dilakukannya kembali gerakan penyemprotan disinfektan di dalam Kota Palu Sulawesi Tengah, upaya nyata aparat untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Dia menyebut sebanyak tiga unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) Polda Sulteng digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan bersama beberapa puluh mobil dan sepeda motor pengawalan dan patroli (Patwal) Polda dan Polres Palu.

“Selain melakukan penyemprotan, Satgas juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Satgas yang melakukan penyemprotan disinfektan ini dilepas oleh Waka Polda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, didampingi Danlanal Palu, Kasrem 132 Tadulako, DPRD Provinsi Sulteng dan Walikota Palu di depan Polda Sulteng Jalan Sam Ratulangi Palu.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar