Dubes Tiongkok Undang Muslim Indonesia Kunjungi Komunitas Islam

id bendera

Dubes Tiongkok Undang Muslim Indonesia Kunjungi Komunitas Islam

Ilustrasi (antaranews)

Jakarta (antarasulteng.com) - Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng mengundang masyarakat muslim di Indonesia untuk mengunjungi komunitas Islam di Tiongkok.

"Di daerah otonomi Xinjiang, terdapat 23 ribu buah masjid dan hampir 30 ribu pekerja agama. Kami menyambut lebih banyak teman Indonesia berkunjung ke Tiongkok supaya memperdalam persahabatan dan pengertian satu sama lain," kata Xie Feng di sela-sela berbuka bersama plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan sejumlah anak yatim di Jakarta, Sabtu.

Duta Besar Tiongkok mengatakan masyarakat muslim di Tiongkok juga tengah menjalankan ibadah Ramadhan dengan penghargaan dan perlindungan untuk beragama dan beradat-istiadat oleh Pemerintah Tiongkok.

"Persahabatan muslim Tiongkok dan muslim Indonesia sudah berjalan lama dan merupakan bagian penting dalam hubungan kedua negara kita," katanya.

Selain berbuka bersama menyambut Ramadhan, Kedutaan Besar Tiongkok juga membagikan dua ribu paket donasi kepada anak-anak yatim dan sejumlah penyandang disabilitas.

"Melalui kegiatan penyumbangan ini, Kedutaan Besar Tiongkok berharap dapat memberikan bantuan sedapat mungkin dan menyampaikan persahabatan dari rakyat Tiongkok, terutama kamu muslim Tiongkok kepada rakyat Indonesia," kata Xie Feng.

Duta Besar Tiongkok kepada Antara, juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan kepada rakyat Indonesia yang telah memilih calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilihan umum presiden.

"Kami percaya rakyat Indonesia punya kecerdasan tinggi untuk memilih kepala negara yang mereka sukai," kata Xie Feng.

Namun, Xie Feng enggan berkomentar lebih lanjut tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden 2014 di Indonesia.(skd)