Jenazah Titin, jurnalis dan komisioner Bawaslu Morut dimakamkan

id Bawaslu Morut,Titin

Jenazah Titin, jurnalis dan komisioner Bawaslu Morut dimakamkan

Ketua Bawaslu Morut Andi Sainuddin menyampaikan sambutan pada upacara pemakaman jenazah almarhumah Yulmartin di Kolonodale, Sabtu (19/9) (ANTARA/HO-Michail)

Kolonodale (ANTARA) - Ratusan orang melayat di rumah duka pada ibadah pemakaman dan menghantar jenazah almarhumah Yulmartin Taua-Pandan, anggota Bawaslu Morowali Utara ke tempat pemakaman di Kelurahan Bahontula, Kolonodale, Sabtu (19/09/2020).

Selain itu ucapan turut berdukacita terus berdatangan baik lewat media sosial, telepon, SMS maupun krans bunga.

Sumisi Marundu,M.Hum, mantan Wabub Morowali menyampaikan sambutan keluarga dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan simpati dan empati atas peristiwa duka ini.

Ketua Bawaslu Morut Andi Sainuddin,S,Sos menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas jasa-jasa dan pengabdian almarhumah selama bertugas di Bawaslu.

"Selamat jalan pahlawan demokrasi, jasamu akan selalu dikenang," ujar Andi.

Ibadah pemakaman dipimpin Pdt, Yamin Ebenhaezer Papasi,M,Th, Ketua Jemaat Gereja POUK Kolonodale

Titin, panggilan akrab Yimartin adalah jurnalis,pernah menjadi anggota KPU Morut dan terakhir anggota Bawaslu Morut.

Pada tahun 2011, almarhumah pernah berobat di RSUP dr,Wahidin Sudirohusodo Makasar karena gangguan pembulu darah di kepala. Pada 16 September 2020, almarhumah masuk kantor di Bawaslu Kolonodale dan pukul 16.30 Wita, almarhumah merasa sakit kepala lalu pingsan dan dijemput suaminya bersama keluarga untuk dibawa pulang di rumah kediamannya.

Karena tidak ada perubahan, Titin dilarikan ke RSUD Kolonodale dan mendapat perawatan di UGD, namun pukul 02.00 dinihari 17 September, Titin menghembuskan nafas terakhir di ruang ICU dengan diagnosa pecah pembuluh darah di kepala.

Almarhumah Titin meninggalkan suami Chairil Pandan yang bekerja sebagai ASN dan dua orang anak yakni Aldino yang saat ini masih kuliah di Untad Palu dan Aprilio yang masih duduk dibangku kelas 5 SDN Teladan Kolonodale.
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar