Bupati Sigi minta imam masjid bantu bangun akhlak masyarakat

id Bupati sigi,mohammad irwan lapatta,imam masjid,ipim sigi,sigi religi,pemkab sigi

Bupati Sigi  minta imam masjid bantu bangun akhlak masyarakat

Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Sigi, Berlangsung di Sigi. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Mohammad Irwan Lapatta berharap kepada seluruh imam masjid di wilayah itu yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), untuk berperan membangun dan membina akhlak masyarakat.

“Pengurus IPIM dan para imam masjid seluruh Kabupaten Sigi untuk bersama-sama membangun masyarakat Kabupaten Sigi yang maju dan berakhlak melalui program keagamaan,” kata Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta, di Sigi, Ahad.

Bupati menilai imam masjid dan IPIM memiliki peran strategis dalam pembinaan akhlak masyarakat dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama.

Mohammad Irwan mengatakan imam masjid dan IPIM menjadi salah satu komponen yang berperan penting dalam membina hubungan masyarakat, utamanya hubungan antar sesama pemeluk agama.

“Pembinaan ini tentu bisa dilakukan dengan program-program keagamaan, olehnya saya mendukung penuh terbentuknya IPIM di Sigi,” sebut Bupati.

Bupati juga menyebut bahwa dalam upaya pembinaan masyarakat dan peningkatan kualitas kerukunan beragama, Pemkab Sigi telah menggagas program Sigi religi.

Lewat program tersebut, Bupati berharap IPIM dan imam masjid dapat berpartisipasi dalam menyukseskan program tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh imam masjid Se-Kabupaten Sigi dalam menjalankan tugasnya sebagai tokoh panutan di lingkungan sekitarnya dalam beragama maupun dalam bermasyarakat.,” ujar Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh pengurus IPIM dan para imam masjid se-Kabupaten Sigi untuk bersama-sama membangun masyarakat Kabupaten Sigi yang maju dan berakhlak, melalui program keagamaan yang terus didukung oleh pemerintah daerah.

“Mengingat pemerintah daerah tidak dapat menjalankan semuanya tanpa bantuan dari seluruh elemen terkait, termasuk di dalamnya para pengurus IPIM dan seluruh imam masjid yang ada di Kabupaten Sigi,” ujar Bupati Sigi.

Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta menyerahkan buku Pemkab Sigi kepada pengurus IPIM, di sela-sela pelantikan pengurus Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Sigi, Berlangsung di Sigi. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar