Pemkot Palu berusaha peserta fun bike patuhi protokol COVID-19

id Sulteng,Corona,Palu,Sandi

Pemkot Palu berusaha peserta fun bike patuhi protokol COVID-19

Ribuan peserta mengikuti fun bike dalam rangka memperingati HUT ke-42 Kota Palu, Sabtu (19/9). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu)

Palu (ANTARA) - Pihak Pemerintah Kota Palu mengaku berusaha semaksimal mungkin agar ribuan peserta fun bike dalam rangka memperingati HUT ke-42 Kota Palu yang digelar di depan Kantor Wali Kota Palu, Sabtu (19/9) agar patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19. 
 

"Kami sudah berusaha menyampaikan dan melakukan langkah represif kepada peserta untuk tetap menerapkan protokol COVID-19," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Palu selaku Ketua Panitia Fun Bike dalam rangka HUT Kota Palu, Arfan, Minggu.

Seperti, lanjutnya, meminta seluruh peserta agar memakai masker dan menjaga jarak saat mengikuti kegiatan serta mencuci tangan.

Selain itu pihaknya juga membagikan masker kepada peserta yang tidak memiliki masker dan hand sanitizer. Peserta yang berasal dari luar Palu wajib menunjukkan surat bebas COVID-19.

"Yang tidak patuh memakai masker diimbau memakai masker," ujarnya.

Sebelumnya Anggota DPRD Kota Palu Farden Denny Saino mengaku prihatin menyaksikan kegiatan Fun and Adventure Bike yang digelar Pemerintah Kota Palu, Sabtu (19/9), yang mengumpulkan ribuan pesepeda di tengah pandemi COVID-19.

Seharusnya, kata Farden, saat ini Pemerintah Kota Palu fokus membantu mencegah penyebaran virus corona yang terus meningkat.

"Kita semua lagi fokus menghadapi penyebaran virus corona, kegiatan bersepeda yang mengumpulkan ribuan orang ini sangat tidak tepat dan belum perlu dilakukan," ujarnya.

Ia mengaku khawatir kegiatan ini berpotensi menularkan virus corona dan membuat cluster baru.

Pada hari Sabtu (19/9) pagi, Wali Kota Palu, Hidayat secara simbolis melepas ribuan peserta Palu Fun and Adventure Bike 2020 di Lapangan Vatulemo.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kota Palu dan Kopi Gowes Sulawesi Tengah digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Palu tahun 2020.

 

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar