Gubernur Sulteng minta masyarakat tak remehkan COVID-19

id covid,gubernur sulteng,longki djanggola,pemprov sulteng,sigi

Gubernur Sulteng  minta masyarakat tak remehkan COVID-19

Gubernur Sulteng Drs Longki Djanggola MSI (ANTARA/HO-Biro Humas Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meminta masyarakat di provinsi yang dipimpinnya untuk tidak meremehkan virus corona sehingga mengabaikan protokol kesehatan.

"Masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," pinta Gubernur Longki Djanggola di sela-sela peresmian gedung SLB Desa Porame, Kabupaten Sigi, Selasa.

Gubernur mengemukakan awalnya Sulteng landai dengan kasus COVID-19. Meski ada penyebaran virus corona jenis baru tersebut di masyarakat di beberapa daerah, namun masih landai.

Namun, aku dia, saat ini mulai melonjak kasus penyebaran COVID-19, yang salah satu sebabnya karena kurangnya disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Tadinya Sulteng landai tapi kini sudah melonjak,” kata Gubernur.

Gubernur khawatir dengan dinamika COVID-19 di Sulteng belakangan ini.
Karena itu langkah-langkah 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sangat dianjurkan gubernur untuk mencegah penambahan infeksi baru.

Selain itu, juga telah diterbitkan Peraturan Gubernur Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Dengan begitu, pelanggar protokol kesehatan, kata gubernur, dapat dikenai sanksi mulai dari teguran, kerja sosial sampai denda administratif.

"Jangan kita takabur, dan sombong karena kita tidak melihat virus ini," imbuhnya.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar