Wali kota harap Satpol-PP kawal disiplin COVID-19 di pilkada Palu 2020

id Sapol-pp, pengamanan pilkada-covid, wali kota, hidayat, pemkot palu

Wali kota harap Satpol-PP kawal disiplin COVID-19 di pilkada Palu 2020

Wali Kota Palu, Hidayat menyamatkan baret kepada salah seorang personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) secara simbolis yang telah selesai mengikuti kegiatan pembaretan, Selasa (22/9/2020). ANTARA/HO/Humas Pemkot Palu

Saya mengapresiasi apa yang telah saudara-saudara lakukan semua saat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan pengabdian
Palu (ANTARA) -
Wali Kota Palu Hidayat berharap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menerapkan disiplin protokol kesehatan COVID-19 dan pengamanan Pilkada Kota Palu 2020 sesuai tugas pokok kerjanya.

Hidayat saat menghadiri apel siaga pengamanan COVID-19 pilkada, di Palu, Selasa, mengatakan apa yang dilakukan instansi penegak peraturan daerah ini sangat membantu pemerintah dalam menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat.

"Alhamdulillah sampai saat ini, saya memandang pengendalian COVI-19 di Kota Palu masih mampu kita lakukan bersama," ujar Hidayat.

Wali kota mengaku apa yang telah diberikan Pemkot belum sesuai dengan apa yang telah dilakukan para personel Satpol-PP dalam melakukan tugas pengendalian COVID-19. 

Dia juga berterima kasih serta penghargaan kepada personel Satpol-PP yang telah melaksanakan tugas pengamanan di pintu masuk Kota Palu selama posko kesehatan di perbatasan.

"Saya mengapresiasi apa yang telah saudara-saudara lakukan semua saat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan pengabdian," ujar Hidayat.

Dia berharap dalam menghadapi pilkada serentak 2020 yang semakin dekat, Satpol-PP bisa kembali menjalankan pengamanan yang ketat, sehingga pesta demokrasi di Kota Palu berjalan lancar. 

Kasad Pol-PP Kota Palu Sutrisno menyampaikan terima kasih atas komitmen pemkot yang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp256 juta untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang berlangsung selama 14 hari di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng. 

"Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi personel kami," ucap Sutrisno.

Dikesempatan itu Wali Kota Palu menyematkan baret secara simbolis kepada personel yang telah selesai mengikuti kegiatan pembaretan.

"Total keseluruhan tenaga kontrak kami hingga September ini berjumlah 418 orang, dari jumlah itu sebanyak 309 telah terdaftar sebagai peserta BPJamsostek," kata Sutrisno.