Pemkab Sigi bantu kebutuhan pangan warga kala pandemi COVID-19

id Pemkab Sigi,Bupati Sigi,Mohammad Irwan Lapatta,beras sosial,beras bulog

Pemkab Sigi  bantu kebutuhan pangan warga kala pandemi COVID-19

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta menyerahkan bantuan beras kepada warga yang terdaftar sebagai peserta program keluarga harapan (PKH). (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, berupaya membantu kebutuhan pangan warga di daerah itu, di masa pandemi virus corona jenis baru (COVID-19), untuk meringankan beban masyarakat.

"Upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat dilakukan dengan berbagai program salah satunya yakni penyaluran beras untuk masyarakat yang telah terdaftar dalam program PKH," ucap Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta di Sigi, Selasa.

Penyaluran beras untuk masyarakat Sigi lewat program PKH, kata Mohammad Irwan, merupakan bantuan sosial yang dijalankan oleh pemerintah melibatkan Perum Bulog.

Pemkab Sigi telah menyalurkan beras kepada masyarakat di berbagai wilayah kecamatan di Sigi, termasuk kepada masyarakat yang ada di hunian sementara (huntara).

Masyarakat di Kecamatan Marawola, urai bupati, termasuk menjadi sasaran dari penyaluran beras sosial tersebut, yang telah didistribusikan oleh Dinas Sosial.

"Bantuan sosial beras ini disalurkan kepada keluarga penerima manfaat PKH di Kecamatan Marawola dengan total penerima bantuan 953 keluarga," ungkap bupati.

Berdasarkan data Pemkab Sigi, setiap masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat pada program keluarga harapan (PKH) mendapat bantuan beras sebanyak 15 kilogram/bulan.

"Sudah disalurkan untuk dua bulan yakni Agustus dan September, masing-masing 15 kilogram," ujarnya.

Bupati berharap bantuan beras sosial itu dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, terutama di masa pandemi COVID-19.

"Saya berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu dalam penyaluran bantuan sosial berupa beras ini," ungkap Mohammad Irwan Lapatta.
Kepala Dinas Sosial Sigi Siti Ulfah menyerahkan bantuan beras kepada warga yang terdaftar sebagai peserta program keluarga harapan (PKH). (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar