Pemkab Sigi kerjasama Bala Keselamatan jamin kesehatan masyarakat

id Pemkab Sigi,Yayasan Pelaksana Kesehatan Bala Keselamatan Palu,BK Palu,Kabupaten Sigi,Bupati Sigi,Muhammad Irwan Lapatta

Pemkab Sigi kerjasama Bala Keselamatan jamin kesehatan masyarakat

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta bersama pihak Yayasan Pelaksana Kesehatan BK Palu melangsungkan penandatanganan kerjasama pelayanan kesehatan bagi masyarakat terpencil Sigi. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Ini sangat baik, khususnya bagi masyarakat di wilayah terpencil untuk mendapatkan layanan kesehatan
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), menjalim kerja sama dengan Yayasan Pelaksana Kesehatan Bala Keselamatan (BK) Palu, dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Ini merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat terutama di daerah terpencil," ucap Ketua Yayasan Pelaksana Kesehatan BK Palu, Adikari di Palu, Selasa.

Adikari mengemukakan Pemkab Sigi dan BK telah melangsungkan penandatanganan nota kerja sama pelayanan kesehatan, pada Senin (21/9) di Aula RS BK Palu.

Adikari mengatakan kerja sama antara Pemkab Sigi dan Yayasan Pelaksana Kesehatan BK Palu merupakan kerja sama yang pertama, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau kerja sama.

Ia menyebut hal itu, mengingat Sigi merupakan salah satu daerah di Sulteng yang kemungkinan memiliki kerawanan terhadap bencana, yang ketika bencana terjadi tentu berdampak langsung terhadap kesehatan masyarakat.

Terkait dengan itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta mengemukakan kerja sama tersebut sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Sigi terkait upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah terpencil.

"Ini sangat baik, khususnya bagi masyarakat di wilayah terpencil untuk mendapatkan layanan kesehatan," sebut Bupati.

Bupati berharap dengan terjalinnya kerja sama itu, masyarakat di daerah terpencil dapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Lewat kerja sama ini, kita harapkan ke depan ruang-ruang pengawasan akan berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Tidak hanya layanan kesehatan yang akan didapatkan melainkan layanan pendidikan dan ekonomi Mikro bagi masyarakat kecil yang berada di daerah yang jauh akan mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah," ujarnya.
Foto bersama Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta bersama pihak Yayasan Pelaksana Kesehatan BK Palu usai melangsungkan penandatanganan kerjasama pelayanan kesehatan bagi masyarakat terpencil Sigi. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar