NasDem Sulteng jadikan pilkada perkuat pondasi masa depan partai

id nasdem sulteng,nasdem sigi,nasdem,pilkada sulteng,pilkada sigi,pilkada tahun 2020

NasDem Sulteng jadikan pilkada perkuat pondasi masa depan partai

Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud melantik pengurus partai tingkat kecamatan dan tingkat ranting (desa) se-Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Humas DPW NasDem Sulteng Hamdin)

Perlu dan penting sekali kawan-kawan kader sekalian pahami bahwa momentum Pilkada 2020, menjadi pondasi masa depan bagi kita, Partai NasDem. Ini adalah momentum terbaik untuk meletakan dasar bangunan kepartaian yang cemerlang ke depan
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah Atha Mahmud mengatakan Pilkada 2020 akan menjadi pondasi masa depan partai politik yang didirikan Surya Paloh tersebut di Sulteng.

"Perlu dan penting sekali kawan-kawan kader sekalian pahami bahwa momentum Pilkada 2020, menjadi pondasi masa depan bagi kita, Partai NasDem. Ini adalah momentum terbaik untuk meletakan dasar bangunan kepartaian yang cemerlang ke depan," kata Atha Mahmud, di Sigi, Rabu.

Hal itu dikemukakan Atha saat melantik pengurus partai tingkat kecamatan dan tingkat ranting (desa) se-Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Atha mengingatkan tiga hal penting kepada kader Partai Nasdem dalam menghadapi pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Pertama, struktur Partai NasDem adalah mesin utama pemenangan kandidat. 

"Bagaimana pun, garis pembeda Partai NasDem terletak pada struktur organisasinya yang menjadi tulang punggung pemenangan," katanya.

NasDem kata Atha, telah memperkuat mesin partai dengan membentuk struktur pengurus mulai di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dan kader se-Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

"Saya mengucapkan selamat pada seluruh pengurus DPRT se Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi. Semoga amanah yang telah diberikan pada kawan-kawan kader sekalian, dapat dipertanggung jawabkan secara baik, produktif, dan profesional," ujarnya.

Kedua, kata dia, DPRT harus menjadi garda terdepan, benteng pemenangan Pilkada. 

Semua unsur dalam DPRT harus mengambil peran yang maha hebat dan dahsyat, untuk menarik sebanyak mungkin dukungan dan suara bagi kandidat kita. 

Ketiga, hilangkan segala prasangka buruk dan tindakan oportunis yang menghambat kemajuan organisasi maupun pemenangan pilkada. 

Semua kader di Kabupaten Sigi, tanpa terkecuali, memiliki tanggung jawab dan memikul beban yang sama. 

"Yakni memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir serta calon bupati dan wakil bupati Husen Habibu dan Paulina," ucap Atha. 

Di pilkada Sigi, Partai NasDem mengusung Husen Habibu berpasangan dengan petahana wakil bupati Sigi, Paulina. 
NasDem berkoalisi dengan beberapa partai politik di antaranya, PKS dan Gerindra.

KPU Sigi telah menetapkan dua pasangan calon sebagai peserta dalam pilkada Sigi tahun 2020 yaitu petahana Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta berpasanagn dengan Samuel Pongi, dan Husen Habibu berpasangan dengan petahana wakil bupati Sigi Paulina.

 
Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud melantik pengurus partai tingkat kecamatan dan tingkat ranting (desa) se-Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Humas DPW NasDem Sulteng Hamdin)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar