Polres Palu turunkan ratusan personel kawal penetapan peserta pilkada

id Polres, palu, kawal

Polres Palu turunkan ratusan personel kawal penetapan peserta pilkada

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, saat memberi arahan dalam menggelar apel pasukan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, di jalan Balai Kota, di Palu, Rabu (23/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Personel bertugas untuk memberikan himbauan protokol kesehatan jika ada kerumunan massa karena hal itu bisa menimbulkan klaster baru
Palu (ANTARA) - Polres Palu menurunkan ratusan personelnya untuk mengawal proses penetapan peserta Pilkada bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Rabu, mengatakan ratusan personel tersebut untuk mengawasi kerumunan massa selama tahapan berlangsung agar tetap terapkan protokol kesehatan COVID-19.

Dia mengungkapkan, protokol kesehatan tersebut antara lain menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk wilayah KPU Kota Palu.

Hal itu penting untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

“Personel bertugas untuk memberikan himbauan protokol kesehatan jika ada kerumunan massa karena hal itu bisa menimbulkan klaster baru,” ujarnya.

Kepada personel yang bertugas, Kapolres mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, agar pelaksanaan tugas ke depan bisa terlaksana dengan baik, aman dan kondusif.

Sebelumnya, Polres Palu menggelar apel pasukan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, di Jalan Balai Kota.

Dalam apel ini Kapolres Palu memberikan arahan kepada seluruh personel untuk bersinergi menjaga keamanan pada proses penetapan calon wali kota dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar