Polda Sulteng bantu salurkan 11 ribu paket dari Kemenparekraf

id Polisi, distribus, bantuan covid

Polda Sulteng bantu salurkan 11 ribu paket dari Kemenparekraf

Pelepasan 11.000 paket bantuan Kemenparekraf RI diwakili oleh staf khusus bidang keamanan Irjen Pol. Adi Deriya Jayamarta bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, di Palu, Rabu (23/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah membantu penyaluran 11 ribu paket dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, di Palu, Rabu, mengatakan paket tersebut akan disalurkan oleh seluruh Bhabinkamtibmas di setiap Polres langsung dari rumah ke rumah.

Dia mengatakan 11.000 paket itu diperuntukkan kepada para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Tengah yang terdampak COVID-19.

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan yang terdampak COVID-19,” kata Didik pada pelepasan kendaraan pengangkutan paket, di Gedung JCC Jalan M. Yamin Palu.

Ia mengatakan paket tersebut berupa bahan lauk siap saji, beras premium 5kg, minyak goreng kemasan satu liter, gula pasir kemasan 1kg, kecap dan produk UMKM Sulteng.

Ia mengungkapkan dalam pendistribusiannya Polda menggandeng Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan pihak terkait.

Didik mengatakan pendistribusian 11.000 paket bantuan ini dilepas Kemenparekraf RI diwakili staf khusus bidang keamanan Irjen Pol. Adi Deriya Jayamarta, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso.