Polisi kawal ketat pelaksanaan pengundian nomor urut peserta Pilkada Palu

id Polres, kawal, ketat

Polisi kawal ketat pelaksanaan pengundian nomor urut peserta Pilkada Palu

Kabag Ops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman saat memberi arahan kepada personel yang bertugas mengaman proses Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palu tahun 2020, di Palu, Kamis (24/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu mengawal dengan ketat pelaksanaan pengundian nomor urut peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, di Palu, Kamis.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan pengamanan dilakukan untuk memperlancar proses pelaksanaan Pilkada sesuai dengan tahapan yang ditetapkan.

Sementara Kabag Ops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman menjelaskan polisi yang diturunkan adalah meraka yang telah ditetapkan untuk melakukan pengamanan proses pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Ia mengatakan sebelumnya telah dilakukan apel kesiapan dalam rangka pengamanan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu, di salah satu hotel tempat pelaksanaan kegiatan.

Dia mengatakan dalam apel yang dilaksanakan itu dirinya telah memberi arahan kepada para personel yang bertugas agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan pembagian tugas masing-masing.

Terkait pelaksanaan Pilkada ini, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, telah menyerahkan secara simbolis pengawal pribadi (Walpri) kepada pasangan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu.

Pengawal pribadi yang diserahkan itu sebanyak 24 personel terdiri atas 16 personel yang akan bertugas mengawal pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu dan tiga personel pengawal Bawaslu dan lima personel pengawal KPU.
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar