KPU Morut gelar rapat pleno pengundian nomor urut paslon

id Pilkada Morut,KPU Morut,Morut,Kolonodale

KPU Morut gelar rapat pleno pengundian nomor urut paslon

Pasangan D1A (kiri) dan Handal (kanan) yang didampingi para komisioner KPU memperlihatkan nomor urut mereka di Kolonodale, Kamis (24/9) malam) (ANTARA/HO-Michail)

Kolonodale (ANTARA) - KPU Morowali Utara menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkontestasi pada Pilkada 2020 di Gedung Morokoa, Kolonodale, Kamis (24/9) malam.

Dalam rapat pleno yang dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas kedua pasangan calon itu, paslon Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS/H Djira K, SPd.MPd (D1A) memperoleh Nomor 1 dan Holiliana/Abudin Halilu (Handal) mengena undi Nomor 2.

Pilkada Morut 9 Desember 2020 nanti hanya diikuti dua pasang calon. Paslon D1A didukung partai Golkar, Nasdem, PKB, PBB, Hanura, PPP dan Perindo yang memiliki 19 kursi di DPRD setenpat sedangkan pasangan Handal didukung Partai Gerindra, PDIP dan PKS dengan lima kursi.

Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim mengatakan meski digelar pada malam hari, rapat pleno ini sudah sesuai dengan peraturan KPU dan menerapkan protokol kesehatan dengan cukup ketat.

"Sepanjang siang hari tadi kegiatan kami memang sangat padat dengan kegiatan tahapan pilkada dan memang sudah sejak awal akan dilaksanakan malam hari," ujar Yusri.

Pada Jumat (25/9) pagi akan digelar Deklarasi Kampanye Damai yang oleh paslon dan tim-tim pemenangan mereka serta Bupati Morut dan Kapolres Morut yang diharapkan memberikan sambutan, arahan dan himbauan agar tahapan pilkada berlangsung aman, sehat dan damai.

 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar