Legislator Sulteng: Cagub-wagub harus lindungi masyarakat dari COVID

id fraksi nasdem,covid,pilkada sulteng,hasan pattongai,dprd sulteng,nasdem

Legislator Sulteng:  Cagub-wagub harus lindungi masyarakat dari COVID

Anggota DPRD Sulawesi Tengah Hasan Pattongai (ANTARA/HO-Humas DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin)

Palu (ANTARA) - Anggota DPRD Sulawesi Tengah Hasan Pattongai mengemukakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bertarung di Pilkada Sulteng pada 2020 harus berkontribusi melindungi masyarakat dari bahaya COVID-19.

"Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng harus memastikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ucap dia di Palu, Jumat.

Ia mengatakan cagub dan cawagub memiliki kewajiban untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Hal itu, sebut dia, karena pasangan cagub-cawagub telah berjanji, berkomitmen, dan berikrar untuk mencegah penyebaran COVID-19 dalam setiap kegiatan dan tahapan pilkada.

"Pakta integritas yang disampaikan oleh pasangan calon itu harus dijalankan dengan baik. Tidak hanya menjadi komitmen di atas kertas, tetapi harus diikutkan dengan tindakan nyata," ujar Hasan Pattongai.

Begitu juga dengan partai politik pengusung dan pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, katanya, harus berperan maksimal untuk melindungi masyarakat dari bahaya COVID.

Oleh karena itu, sebut dia, dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh partai politik dan pasangan calon, harus membatasi jumlah warga yang hadir.

Selain itu, perlu diperketat penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan, untuk mencegah kemungkinan penyebaran COVID.

"Hal ini penting, karena partai politik dan pasangan calon juga harus berperan untuk menekan penyebaran COVID-19 di setiap tahapan dan kegiatan pilkada, agar pilkada tidak melahirkan klaster baru COVID," kata dia.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar