Polda Sulteng apresiasi komunitas otomotif bantu warga terdampak wabah

id Kapolda, apresiasi, peduli covid

Polda Sulteng  apresiasi komunitas otomotif bantu warga terdampak wabah

Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso didamping Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, saat memberi sambutannya sebelum pelepasan bantuan kepada warga terdampak COVID-19, dari komunitas otomotif Pajero Indonesia One Chapter Tadulako, di depan Mapolda Sulteng, di Palu, Jumat (25/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengapresiasi komunitas otomotif Pajero Indonesia One (PIONE) Chapter Tadulako yang membantu warga terdampak COVID-19 di wilayah setempat.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, sehingga bisa meringankan beban kehidupan mereka,” kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, sebelum melepas bantuan dari komunitas otomotif Pajero Indonesia One Chapter Tadulako, di depan Mapolda Sulteng di Palu, Jumat.

Kapolda yang didamping Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, berharap kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut demi membantu warga yang membutuhkan, khususnya yang terdampak COVID-19.

“Kita bisa bersinergi, baik pihak Korem 132/Tadulako maupun komunitas PIONE untuk terus peduli terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya warga terdampak COVID-19,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng juga mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk terus menerapkan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolda mengatakan protokol kesehatan yang dimaksud seperti sering mencuci tangan di air mengalir pakai sabun, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dengan sasaran dua Panti Asuhan, yaitu Panti Asuhan Ashabur Kawatuna dan Nurul Fatiyah yang berada di Kabupaten Sigi.

“Aksi kemanusiaan ini dirangkaikan dalam Jumat berkah dengan menyalurkan bantuan sembako berupa beras lima kilogram sebanyak 400 karung,” katanya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, Komandan 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, hadir pula Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, Pejabat Utama Polda Sulteng, Dandim Donggala, Wadir Lantas Polda Sulteng dan para pemilik komunitas PIONE Chapter Tadulako.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar