Polres Palu gelar deklarasi pilkada damai tahun 2020

id Polres, palu, damai

Polres Palu gelar deklarasi pilkada damai tahun 2020

Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman dalam deklarasi Pilkada damai bersama pihak terkait, di Palu, Jumat (25/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu menggelar deklarasi damai menjelang pilkada wali kota dan wakil wali kota Palu tahun 2020, di Palu, Jumat.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal melalui Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman mengatakan deklarasi damai itu melibatkan seluruh pasangan calon serta pihak terkait.

“Tujuannya untuk bersama-sama menjaga pilkada agar berjalan aman tertib lancar dan tentunya bebas dari kluster baru penyebaran COVID-19,” katanya.

Ia mengatakan dengan dilaksanakannya deklarasi ini, diharapkan bisa terwujudnya pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palu yang jujur, adil, aman, kondusif serta bebas dari penyebaran pandemi COVID-19.

Sementara Ketua KPU Kota Palu, Agus Salim berharap pasangan calon pilkada dapat mematuhi protokol kesehatan dalam tahapan pelaksanaan Pilkada.

Deklarasi damai yang digelar oleh Polres Palu ini diapresiasi oleh Pemerintah Kota Palu dan berharap dengan deklarasi ini terwujudnya pilkada yang jujur, adil, aman, kondusif serta bebas dari penyebaran pandemi COVID-19.

Usai deklarasi damai, para peserta calon dan pihak terkait melakukan penandatanganan naskah dengan menerapkan standar protokol kesehatan, dimana peserta deklarasi dipanggil satu persatu untuk menandatangani naskah deklarasi yang telah disiapkan.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar